Begal Payudara Suzuki Satria Nopol AG 6855 RAD Menjadi Icaran Polisi, Segera Menyerah!

Sabtu, 13 Juli 2024 10:10
Pelaku begal payudara di Tulungagung terekam video korban sudah teridentifikasi identitas kendaraan pelaku, segera menyerah, Jumat (12/7/2024). tangkapan layar @kacamata_tulungagung

HELOINDONESIA.COM - Kasus begal payudara yang terjadi di kawasan Jalan Yos Sudarso Kota Tulungang beredar luas di sosial media menjadi perhatian warga netizen.

Terbaru korban aksi begal payudara diketahui adalah seorang wanita berinisial DA (22) warga Kecamatan Boyolangu.

Beruntung korban begal payudara sempat mengabadikan dengan ponselnya sambil mengejar korban mengendarai sepeda motornya saat melarikan diri.

Hal yang paling diingat adalah kendaraan sepeda motor yang dikendarai adalah Suzuki Satria, dari rekaman video juga diketaui plat nomor polisi AG 6855 RAD.

Baca juga: Ingin Mabuk Oplos Cairan Alkhohol Medis Dicampur Minuman Bernergi Dua Warga Jember Kejet-kejet di Tulungagung

Belakangan dalam unggahan media sosial ramai diperbincangkan warga Tulungagung adalah jika korban begal payudara itu juga banyak dialami para wanita lainnya.

Mereka mengaku pernah menjadi korban kejahatan seksual, dengan pelaku mengendarai kendaraan dan jenis helm yang digunakan juga sama seperti dalam unggahan tersebut.

Misalnya dari akun instagram @kacamata_tulungagung sejumlah wanita mengidentifikasi sosok pria yang sama dengan jenis kendaraan seperti dalam unggahan video itu.

Baca juga: Viral Video ! Dua Remaja Perempuan di Tulungagung Mau Cekoki Miras ke Anak Kecil Beruntung Diselamatkan Warga

Namun seorang netizen yang pernah menjadi korban pesimis dengan apa yang pernah dia alami, karena saat melapor ke polisi tidak mendapatkan respon.

@r.ayxe_: "Percuma laporan, karo polisi gak di tanggepi. Aku salah siji korban e pisan. Tau laporan tapi ora di tanggepi. Motor e podo satria dan plat e yo podo. Helm e yo kuwi. Untuk para korban, berdoa ae, ben ndang wong kuwi kecekel atau entok karma e," tulisnya.

Sejumlah netizen pun menanggapi agar pihak kepolisian untuk segera turun tangan, untuk melakukan aksi.

Baca juga: Delapan Tim Lolos Perempat Final Liga 3 Jatim, Persedikab dan Perseta Tulungagung Bakal Bersaing

"@r.ayxe_ ayoo monggoo pak pak @polrestulungagung @satreskrimtulungagung @humaspoldajatim @satlantaspolrestulungagung," tulis @nandaabro.

@kartikadinna: "Sing komen Podo puwenak lek Muni, mbak e wis sampe gemeter suarane,... Iso nguber tur ngerekam sampe ketok plat nomer e Alhamdulillah.... Semoga cepat Ter usut dan dihukum berat ????????????????," tulisnya.

Menanggapi persoalan itu Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Muchammad Nur meminta kepada masyarakat untuk melapor jika pernah merasa menjadi korban behal payudara itu.

"Silakan, yang pernah dirugikan oleh terduga pelaku untuk melapor ke kami," ujarnya kepada wartawan, Jumat (12/7/2024).

Baca juga: Tiga Kecelakaan di Jatim Terjadi Hampir Bersamaan 6 Orang Tewas, Empat Pelajar Tulungagung Terlindas Dum Truck

Muhchammad Nur menjelaskan jika rekaman video yang didapat sudah sangat cukup untuk mengindentifikasi terduga pelaku kejahatan seksual itu.

Sejauh ini, polisi sedang melakukan pendalaman, identitasnya masi sedang di dalami oleh petugas kepolisian Polres Tulungagung.

Terkait masalah ini pelaku dapat dijerat pasal 281 KUHP, terkait kejahatan susila pelaku bisa terancam hukuman paling lama 2 tahun 8 bulan.

Baca juga: DAMRI Buka Rute Baru Angkutan Umum Jurusan Tulungagung - Pacitan via JLS Dengan Harga Murah

Sementara di sisi lain korban DA juga telah membuat laporan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Tulungagung.

Korban sudah dimintai keterangan sebagai saksi pelapor, bahkan kabar terbaru polisi juga berhasil melacak sosok begal payudara yang meresahkan wanita Tulungagung itu.

Peristiwa yang dialami korban DA terjadi pada 6 Juli 2024 pukul 22:00 WIB di kawasan Jl Yos Sudarso sekitar kantor BPJS Kesehatan Tulungagung.

Baca juga: Ini Daftar Desa di Kediri yang Diterjang Proyek Jalan Tol Kediri-Tulungagung, Warga Masih Protes Soal Ganti Rugi

Setelah melakukan kejahatannya pelaku kemudian kabur ke simpang Tamanan, kemudian berbelok ke kiri arah Jalan Diponegoro, Kota Tulungagung.

Kemudian terduga pelaku berbelok kiri di simpang BRI dan kabur ke arah Kelurahan Karangwaru, Kota Tulungagung. **

Berita Terkini