Helo Indonesia

Tiga Kecelakaan di Jatim Terjadi Hampir Bersamaan 6 Orang Tewas, Empat Pelajar Tulungagung Terlindas Dum Truck

Minggu, 19 November 2023 08:33
    Bagikan  
TIGA PERISTIWA
dokumen polisi

TIGA PERISTIWA - Tiga peristiwa kecelakaan di Jatim kemarin menewaskan 6 orang korbannya remaja, orang dewasa dan lansia.

HELOINDONESIA.COM - Tanpa kita sadari kecelakaan lalu lintas terus mengalami kenaikan, setidaknya pada Jumat (17/11/2023) dan Sabtu (18/11/2023) kamarin terjadi kecelakaan dengan berbagai kasus.

Ada tiga kasus kecelakaan dalam sehari dengan kasus terlindas mobil, kobannya anak-anak remaja orang dewasa hingga orang tua, hingga korbannya mencapai 6 orang tewas.

Bisa saja kecelakaan sebenarnya bisa lebih dari itu, hanya saja banyak kecelakaan yang tidak dilaporkan polisi ataupun tidak diketahui media.

Baca juga: Warga Perumahan Regency Pesona Puncak Permai Kediri Terisolasi Proyek Tol Kediri-Tulungagung, Ga Bahaya ta!

Berikut kasus kecelakaan yang dialami tiga korban dari pelajar, orang dewasa dan orang tua seperti yang terjadi di Tulungagung, Bojonegoro dan Mojokerto.

Kecelakaan di Desa Srikaton, Kecamatan Ngrantru, Tulungagung pada Jumat (17/11/2023) malam melibatkan 4 pelajar tewas.

Kecelakaan terjadi antara empat pelajar dengan sebuah dump truck hingga menewaskan 4 pelajar SMP dan SMA.

Keempat korban adalah HMG (14), FDS (16), DPT (17) warga Desa Pinggursari dan ASD (16) warga Ngatru, Kabupaten Tulungagung.

Baca juga: Menikmati Keindahan Alam Jalan Lintas Selatan Tulungagung-Trenggalek

Menurut informasiu, peristiwa terjadi pada malam hari pukul 21.00 WIB keempat pelajar itu mengendarai satu sepeda motor berboncengan.

Dam truck dikemudikan BH warga Ngayam, Mojoroto, Kediri melaju dari arah Timur dan pengendara sepeda motor dari arah sebaliknya.

Kedua kendaraan sudah terbilat kecelakaan ketika saksi mata memberikan pertolongan dalam kecelakaan maut itu.

Diketahui dua remaja ASD dan DPT meninggal dunia di tempat kejadian sedang dua remaja lainnya FDS dan MHF meninggal dalam perjalanan menju rumah sakit.

Baca juga: Ini Daftar Desa di Kediri yang Diterjang Proyek Jalan Tol Kediri-Tulungagung, Warga Masih Protes Soal Ganti Rugi

Dalam kasus ini belum diketahui penyebab terjadinya kecelakaan karena tidak ada saksi yang menyaksikan kecuali sang pengemudi dum truck.

Laka Mojokerto
Sementara di ruas Raya Surabaya - Madiun tepatnya Jalan Raya Desa Brangkal, Sooko, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (18/11/2023) seorang pengendara tewas terlindas truk.

Kecelakaan juga membuat kemacetan panjang karena proses evakuasi korban yang masuk ke kolong truk bagian roda belakang.

Diketahui korban kecelakaan adalah Moh Zakaria (30) warga Prayan, Desa Watesumpak, Trowulan, Kabupaten Mojokerto dengan mengendarai Yamaha Vixion S 6252 NAW.

Baca juga: Seorang Pemain Sepakbola U-13 Tewas Disambar Petir Saat Mengikuti Piala Suratin di Bojonegoro

Sepeda motor korban menabrak bagian belakang truk S 9443 WK yang dikemudikan Moh Leo Suratno (27) warga Plosorejo, Joho, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk.

Korban meninggal seketika karena terlindas truk, tubuh korban masuk ke dalam kolong truk dan terlindas roda bagian belakang truk.

Korban melaju dari arah barat, kemudian ada mobil trailer di depannya, posisi korban mendahului dari sebelah kiri.

Awalnya korban awalnya hendak menyalip, namun bagian motor mengenai truk hingga terjatuh dan masuk dalam kolong truk.

Baca juga: Pasangan pengantin Bojonegoro Mengaku Diprank Program Insentif Calon Penganti yang Dilontarkan Bupati Anna

Sementara truk bermuatan beratm tidak bisa langsung mengerem mendadak, sehingga korban langsung terlindas roda truk itu.

Laka Bojonegoro
Sementara kecelakaan di Bojonegoro pada hari yang sama, Sabtu (18/11/2023) menewaskan Saridin (85) kakek warga Sukowati, Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Korban tewas dalam kecelakaan di ruas jalan nasional Bojonegoro- Babat tepat di depan kantor Distributor Gudang Garam, Desa Tikusan, Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Seorang saksi mata mengungkapkan mendengar benturan keras dan langsung lari menuju arah sumber suara itu.

Baca juga: Bupati Anna Berikan Tunjangan Menikah Pasangan Calon Pengantin Bojonegoro, Sebesar ini

Tak tahuinya terjadi kecelakaan akibat benturan keras hingga terdengar suara keras dan mendapati 4 orang tergeletak di tengah jalan.

Peristiwa itu terjadi sangat cepat, di antara korban cekecelakaan terdiri dari seorang anak menangis, dan seorang ibu serta seorang pria sudah tak sadarkan diri.

Kemudian seorang kakek diketahui dalam kondisi luka parah dan tak sadarkan diri tergeletak di tengah jalan.

Baca juga: Inilah Daftar Halte Pemberhentian Rute Baru Trans Jatim Mojokerto - Bungurasih Harga Tiket Lima Ribu

Mereka ternyata korban kecelakaan antar sepeda motor salah satunya kendaraan Astrea Grand L 2712 TY yang dikemudian Saridin (65).

Sementara tiga korban lainnya mengendarai Honda CB150 Nopol S 5104 JBK yang pengendaranya mengalami luka-luka.

Korban orang tua kondisinya sangat parah dan akhirnya meninggal di tempat kejadian seorang pria tua hendak ngarit (merumput) untuk hewan ternak. **