Tabrak Lari di Kotabaru Jogja, Netizen Sebut Pengemudi Mabuk Tabrak Mobil Parkir, Kemudian Melarikan Diri

Rabu, 10 Juli 2024 14:32
Kondisi mobil Suzuki Ertiga setelah ditabrak Kijang Innova dari belakang mengalami rusak berat, Rabu (10/7/2024) dini hari. instagram @merapi_uncover/ dokumen polres jogja

HELOINDONESIA.COM - Kasus kecelakaan di Jalan Ahmad Jazuli, Kota Bartu Yogyakarta, Rabu (10/7/2024) dini hari menjadi viral, lantaran mobil yang menabrak mobil parkir melarikan diri.

Kecelakaan itu terjadi tepatnya di sebelah barat Masjid Syuhada mobil taxi online yang sedang menunggu penumpang tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh mobil Kijang Innova AB 1889 FP.

Akibat mobil Suzuki Ertiga taxi online AB 1218 JY yang ditabrak Innova warna hitam mengalami kerusakan berat di bagian belakang mobil, bahkan as roda belakang bagian kanan patah.

"02:56 Tabrak lari tkp barat masjid suhada, korban bapak grab sedang tidur di tabrak dari belakang lari sampai hotel santika, pelaku mabuk," tulis akun instagram @merapi_ucover dalam unggahannya, Rabu (10/7/2024).

Baca juga: Terlibat Palsukan Aset Asrama Mahasiswa di Yogyakarta, Notaris di Palembang Ditangkap Kejati Sumsel

Peristiwa itupun kemudian viral setelah diunggah dalam akun sosial media instagram dan mendapatkan berbagai tanggapan terkait pengemudi yang mabuk kemudian melarikan diri setelah menabrak.

Kasat Lantas Polresta Jogja Kompol Maryanto mengatakan kini masalah itu sudah ditangani aparat kepolisian dan dua kendaraan sudah diamankan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kondisi mobil yang ditabrak rusak berat, begitu juga mobil yang menabrak juga mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kanan.

Baca juga: Kecelakaan Truk Melawan Minibus di Balerejo Madiun, Terguling-guling Masuk Parit

Kendaraan Kijang Innova dikemudikan oleh Maskur Aminanto, warga Srontakan Argomulyo, Bantul, Yogyakarta, kini dimintai keterangan di Polres Jogja.

Kronologi kecelakaan bermula dari mobil Kijang Innova melaku dari arah selatan kemudian mobil oleng dan menabrak mobil Suzuki Ertiga yang sedang parkir pukul 02:30 WIB hingga mengalami benturan keras dan mengalami kerusakan berat.

Setelah menabrak pengemudi sempat melarikan diri, kemudian dikejar oleh warga dan akhirnya tertangkap di Jl Jendral Sudirman tepatnya di depan Bank Madiri.

Baca juga: Viral! Video Kecelakaan Pengendara Motor Tabrak Tiang Sampai Tubuh Terbelah Dua

Kemudian oleh warga keduanya di serahkan ke Kantor Unit Laka Lantas di Polres Jogja, sementara penabrak saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh petugas.

Sementara kerusakan yang terjadi pada mobil Innova meliputi kap depan penyok, kemudian kerusakan mobil Suzuki Ertiga bodi kiri depan penyok, velg kiri depan pecah, lampu kiri depan pecah, bumper depan pecah, spion kiri patah. **

Berita Terkini