Helo Indonesia

Socrat: Trayek Angkot Bandarlampung Akan Dibuka Lagi

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 6 Agustus 2023 22:05
    Bagikan  
Socrat: Trayek Angkot Bandarlampung Akan Dibuka Lagi

Kadis Perhubungan kota Bandarlampung Socrat Pringgodanu

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dinas Perhubungan kota Bandarlampung akan mengaktifkan kembali trayek angkutan kota (angkot) yang telah lama mati akibat pengusaha angkot banyak yang dapat meremajakan kendaraannya.

Kepala Dishub Bandarlampung Socrat Pringgodanu mengatakan trayek angkot merupakan salah satu sarana transportasi publik yang memiliki peran penting dalam mobilitas penduduk di Bandarlampung,"katanya kepada Helo Indonesia Lampung, Rabu (2/8/2023)

Socrat menambahkan salah satu syarat utama yang harus dipenuhi adalah melakukan peremajaan kendaraan agar angkot yang dioperasikan benar-benar layak pakai.

“Dengan melakukan peremajaan, diharapkan angkot dapat beroperasi dengan lebih aman dan nyaman bagi penumpangnya. Selain itu, peremajaan kendaraan juga bertujuan untuk mengurangi potensi kecelakaan di jalan raya,” ujarnya

Baca juga: Sambut HUT RI ke-78, Masyarakat Tiyuh Panaragan Menggelar Berbagai Perlombaan

Rencana menghidupkan kembali trayek angkot ini karena merespon keinginan masyarakat, karena banyaknya antusias masyarakat yang masih membutuhkan angkutan kota.

Wali Kota Eva Dwiana memberikan arahan untuk menghidupkan kembali layanan angkutan ini dengan syarat-syarat baru yang harus dipenuhi oleh pemilik kendaraan, katanya.

Dengan dihidupkan kembali trayek ini, dia berharap bisa membantu masyarakat yang membutuhkan alat transportasi. (Hajim)