Helo Indonesia

Sambut HUT RI ke-78, Masyarakat Tiyuh Panaragan Menggelar Berbagai Perlombaan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 6 Agustus 2023 18:34
    Bagikan  
Sambut HUT RI ke-78, Masyarakat Tiyuh Panaragan Menggelar Berbagai Perlombaan

Antusias masyarakat mengikuti perlombaan (Foto Rohman/Helo Indonesia Langsung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Nuansa semarak menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 sudah mulai terasa di tengah masyarakat Tiyuh (Desa) Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

Meski di tengah kesibukan pemerintah tiyuh Panaragan menghadapi Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Tiyuh Panaragan, tetapi panitia HUT RI tiyuh setempat bersama ratusan warga tampak bersemangat menggelar dan mengikuti berbagai perlombaan.

"Hari ini masyarakat Panaragan menggelar berbagai kegiatan perlombaan dengan penuh semangat persatuan dan kesatuan,"kata Pj Kepala Tiyuh Panaragan Adirsyah didampingi Basyah Putra sekretaris tiyuh, Minggu (06/08/2023).

Lanjutnya, berbagi kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI, tetap menjadi prioritas bersama masyarakat tiyuh, guna menggalakkan semangat persatuan dan kesatuan, sebagai warga negara yang cinta tanah air.

Baca juga: Dibangun Rp6,5 M, Stadion Mini Kalpataru Bisa Jadi Gedung Hantu

"Kemeriahan HUT RI di Tiyuh Panaragan harus tetap berjalan. Antusiasme masyarakat yang ikut sangat luar biasa, ini sebagai wujud kebersamaan, menumbuhkan rasa gotong royong dan menanamkan semangat cinta tanah air, meski dilaksanakan secara sederhana" kata Adirsyah.

"Alhamdulillah semua bisa dijalankan, kegiatan-kegiatan HUT RI jalan, proses pemilihan PAW juga berjalan. Semua kegiatan tiyuh pada Agustus 2023 ini insyaallah dapat berjalan dengan baik. Semua ini kami serahkan kepada masing-masing bidang dan kepanitiaannya. Semangat kebersamaan, kekeluargaan dalam bermasyarakat menjadi kunci keberhasilan bersama. Mengisi kemerdekaan 78 tahun RI, sudah seharusnya masyarakat Tiyuh Panaragan bahagia, bersatu dan maju"terangnya.

Sementara itu, dikatakan Ketua Panitia HUT RI tiyuh Panaragan, Risman, bahwa pelaksanaan kegiatan dilakukan sejak Sabtu, 5 Agustus 2023 dan akan berakhir seluruh rangkaian kegiatan pada puncak HUT RI 17 Agustus 2023.

Baca juga: Rektor Unila Pertanyakan Balik Keluhan Mahasiswa Jalur Prestasi Tak Mampu Bayar Daftar Ulang

"Dukungan seluruh masyarakat tiyuh Panaragan terhadap pelaksana kegiatan HUT RI ini, adalah wujud kepedulian dan kecintaan masyarakat Panaragan terhadap tanah air Indonesia. Generasi muda Panaragan harus pandai memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia, dengan nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan dan menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan" kata Risman.

Lanjutnya, berbagai perlombaan seperti, lomba lari Karung, Makan Kerupuk, Karaoke dan kegiatan lainnya, wujud dari kebahagiaan masyarakat Panaragan, menumbuhkan semangat keceriaan bersama.

"Pada prinsipnya berbagai perlombaan yang telah dan akan dilakukan, dari dan oleh masyarakat Panaragan sendiri, adalah wujud nyata semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang tidak bisa dipecah belah oleh berbagai kepentingan. Selamat HUT RI ke 78, Merdeka," imbuhnya (Rohman).