Helo Indonesia

Wali Kota Eva Bersyukur, 6 Tahun Penantian Akhirnya Juara Umum MTQ

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 16 Oktober 2023 14:25
    Bagikan  
Wali Kota Eva Bersyukur, 6 Tahun Penantian Akhirnya Juara Umum MTQ

Wali Kota Eva Dwiana mempersembahkan Piala Gubernur Lampung sebagai Juara Umum MTQ ke-50 Lampung (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM- Wali Kota Eva Dwiana bersyukur, setelah menunggu enam tahun, Kota Bandarlampung akhirnya kembali jadi juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Provinsi Lampung di Lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandarlampung.

"Alhamdullilah, tahun ini, setelah menunggu enam tahun, kota kita meraih juara umum MTQ Tingkat Provinsi (Lampung)," ujar Bunda Eva, panggilannya, usai acara, kepada Helo Indonesia Lampung, Minggu malam (15/10/2023).

Dia juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan jajarannya serta semua yang terlibat sehingga bisa memberikan yang terbaik, kebanggaan, bagi masyarakat Kota Bandarlampung. "Termasuk Gubernur Lampung Pak Arinal yang telah membantu kelancaran pelaksanaan MTQ," ujar Eva Dwiana.

Baca juga: Ajukan Penangguhan, Bacaleg PKS Pesawaran Tersandung Korupsi

MTQ kali ini, Kota Bandarlampung berhasil menyabet predikat sebagai kafilah terbaik dengan menyabet sembilan kategori, yakni:
1. Tilawah Alquran,
2. Tilawah dan qira’at Alquran,
3. Hifzh Alquran,
4. Tafsir Alquran,
5. Fahm Alquran,
6. Syarh Alquran,
7. Khath Alquran,
8. Makalah ilmiah Alquran,
9. Hafalan Hadits.

Piala MTQ Gubernur Lampung yang sebelumnya dipegang Kabupaten Tanggamus enam kali berturut-turut berhasil direbut Kafilah Kota Bandarlampung yang ditetapkan menjadi juara umum dengan SK No 01 /KEPT/KORD-DH /MTQ ke 50 /2023

Baca juga: Tarian Erotis Saat Kota Balam Jadi Tuan Rumah MTQ ke-50 Lampung

Mudah-mudahan dengan kemenangan Kafilah Bandarlampung dalam MTQ Tingkat Provinsi Lampung 2023 ini, Kota Bandarlampung semakin mencintai Alquran dan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, tutur Eva Dwiana

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan dalam penutupan MTQ Tingkat Provinsi Lampung, saya sangat mengapresiasi Pemkot Bandarlampung yang telah menyelenggarakan MTQ Tingkat Provinsi Lampung dengan baik. (Hajim)