Helo Indonesia

Bumi Andan Jejama Bangga, Bupatinya Raih Gelar Doktor dari IPDN

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 12 Juli 2023 18:10
    Bagikan  
(Foto Ist/Helo)

(Foto Ist/Helo) -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dendi Ramadhona berhasil meraih gelar doktor (Dr) Bidang Ilmu Pemerintahan di Ruang Sidang Lantai III Gedung Sekolah Pascasarjana IPDN, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2023).

Sekdakab Pesawaran Wildan, atas nama masyarakat dan jajaran pemkab mengucapan selamat atas diraihnya gelar doktor oleh bupati mereka. 'Kebanggaan tersendiri bagi kami sekaligus menjadi motivasi terus belajar seperti orang nomor satu di Bumi Andan Jejama itu," ujarnya.

"Atas nama pribadi dan mewakili ASN Kabupaten Pesawaran, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Pak Bupati Dendi yang telah berhasil meraih gelar doktor. Semoga ilmunya bermanfaat untuk kemajuan di Bumi Andan Jejama dan juga untuk Indonesia," pungkasnya.

Turut hadir juga Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, S.Si, M.Si, MA., Sekretaris Daerah serta Pejabat Dilingkup Pemkab Pesawaran, CEO PT. Cyber Global Indonesia Ir. Dedi Yudianto, MBA. Direktur PT. Yudistira Hana Perkasa Dr. Ir. Yulius Isyudianto, M.M., dan Direktur PT. Adhimatratama Verdy Thaib.

Baca juga: Merujuk Hasil Survei, Capres Dengan Elektabilitas Tinggi Berpeluang Menang di Pilpres 2024

Bupati Pesawaran itu berhasil mempertahankan disertasinya berjudul "Dukungan Pemerintah dan Desain Kebijakan Dalam Meningkatkan Kinerja UMKM Pasca Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung".

undefined

Hadi mengatakan gelar doktor merupakan derajat tertinggi dalam bidang akademik. Ilmu bukan sesuatu yang hanya didapat, tetapi juga harus disampaikan dengan kerja keras dalam mengamalkan keahlian dan ilmu, katanya.

"Dengan demikian, kita dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk bangsa," ujarnya. Dia mengingat kata-kata dari Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama, yaitu berhasil mengalahkan dirimu, menjadikanmu dewasa. Berhasil mengalahkan orang lain, menjadikan mu pemenang. Tapi memberhasilkan orang lainlah yang menjadikanmu pemimpin," kata dia.

Baca juga: Rorojongrang Lagi, Pemkot BL Aspal Jalan Sehari Viral Sampah Sukaraja

Kepala daerah yang masih berusia 40 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada para pembimbingnya serta para promotor serta tim penguji yang dipimpin Rektor IPDN Pascasarjana Dr. Drs. Hadi Prabowo.

"Terima kasih juga kepada kedua orangtua, keluarga, rekan-rekan serta semua pihak yang telah memberikan dukungan dan semangat, sehingga semua proses pembelajaran selama menempuh pendidikan dapat diselesaikan," ujarnya. (Rama)