Helo Indonesia

Bupati Dendi Resmikan Jembatan Kawagu di Desa Kebagusan-Wiyono

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 8 Januari 2024 11:15
    Bagikan  
Bupati Dendi Resmikan Jembatan Kawagu di Desa Kebagusan-Wiyono

Peresmian Jembatan Kawagu Desa Kebagusan dan Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepada Desa Wiyono M. Toha/Foto: Rama

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -

Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan jembatan "Kawagu" yang menjadi perbatasan Desa Kebagusan dan Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya Dendi mengatakan, peresmian jembatan kali ini guna mengambil hikmah pembangunan untuk kemaslahatan masyarakat.

"Semoga dengan terbangunnya jembatan yang menghubungkan 3 dusun ini dapat membuat warga lebih makmur karena akses jalan menjadi lebih mudah," kata Dendi, Senin (8/1/2024).

Baca juga: Aliza: Poling Kompas Debat Kedua Capres, Prabowo Paling Disukai

Ia menyebut, dirinya jarang menghadiri peresmian pembangunan-pembangunan yang ada di Kabupaten Pesawaran karena menurutnya hal tersebut merupakan kewajiban pemerintah.

"Ya memang tugas Bupati untuk membangun fasilitas yang ada, jadi mungkin momen hari ini kita sebut doa bersama lah untuk mendapatkan hikmah tadi," ujarnya.

"Karena banyak andil masyarakat dalam terbangunnya jembatan, selain mendoakan nantinya masyarakat juga yang menjaga," tambahnya.

Baca juga: Meninggal, Camat Bulok Kabupaten Tanggamus Yulinarti

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk turut merawat dan menjaga jangan sampai jembatan yang baru diresmikan ini dilewati kendaraan yang mempunyai berat melebihi kapasitas dari jembatan.

"Tolong kepada masyarakat untuk mengingatkan kepada pemilik kendaraan yang melewati jembatan ini maksimum delapan ton. Karena kalau jembatan ini dilewati kendaraan lebih dari delapan ton, ya akan cepat rusak," kata dia.

Terpisah, Kepala Desa Kebagusan M. Tohir mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang mau menyempatkan waktu dalam peresmian jembatan Kawagu.

Baca juga: PMII Komisarit STEBI Tanggamus Beri Pembekalan Anggota Baru

"Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur Pemdes Wiyono dan Kebagusan, meminta barokahnya dalam pembangunan jembatan yang menghubungkan dua desa," pungkas Tohir. (Rama)