Helo Indonesia

Tertimbun Reruntuhan Talud, Jasad Kakek di Solo Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Jumat, 5 Juli 2024 06:15
    Bagikan  
Tertimbun Reruntuhan Talud, Jasad Kakek di Solo Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Tertimbun Reruntuhan Talud, Jasad Kakek di Solo Berhasil Dievakuasi Tim SAR

SOLO, HELOINDONESIA.COM - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad Kakek Wagiyo Narto/WN (74) dari reruntuhan talud. Korban diketahui tertimbun longsoran talud saat memperbaiki kandang kambingnya yang berada di bawah talud pada Kamis (3/7/24) sore pukul 15.30 WIB di Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.

Berdasarkan informasi dari Kepala Kantor SAR Semarang, Budiono, saat kejadian hujan turun dengan intensitas sedang dan sang kakek yang merupakan warga Desa Bebegan RT 3/RW6 awalnya berteduh sambil memperbaiki kandang kambingnya yang tepat dibawah talud sebuah bangunan rumah setinggi 5 meter.

Baca juga: Final Four Proliga 2024: Tampil Solid, Jakarta Electric PLN Tumbangkan Popsivo Polwan

"Saat memperbaiki kandang tiba-tiba talud roboh dan menimpa korban. Informasi petugas di lapangan, diduga struktur talud sudah lemah ditambah tanahnya labil dan juga hujan sehingga roboh,'' terang Budiono.

Upaya awal penggalian area longsor secara manual oleh tim SAR gabungan tidak membuahkan hasil karena material yang menimbun cukup banyak sedangkan alat kurang memadai. sehingga, tim SAR akhirnya menggunakan alat berat excavator untuk menyingkirkan material.

Pada pukul 18.45 wib akhirnya korban berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke RS Moewardi Surakarta untuk dilakukan autopsi. (Aji)