Helo Indonesia

Aksi Dorong Polisi dan Warga Tuntut Ukur Ulang Lahan PTPN VII Wayberulu

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 26 Juni 2023 17:24
    Bagikan  
 (Foto Rama/HI)

(Foto Rama/HI) - Warga sempat berusaha ingin masuk Kantor BPN Pesawaran saat aksi tuntut ukur ulang lahan PTPN VII Unit Wayberulu

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Aksi Demo yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Menggugat, di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pesawaran, sempat diwarnai dengan saling dorong antara pendemo dan pihak kepolisian.

Menurut pantauan Heloindonesia.com lapangan, masyarakat yang terlibat aksi dorong dengan petugas, lantaran memaksa ingin masuk ke dalam kantor.

Sementara, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo membenarkan, adanya aksi saling dorong antara masyarakat dengan petugas, lantaran masyarakat memaksa untuk masuk ke dalam kantor BPN.

“Tadi memang sempat ada aksi saling dorong, namun petugas berhasil mengurai dan meredam masyarakat yang ingin masuk ke kantor,” kata Pratomo, Senin (26/6/2023).

Baca juga: Pemkab Tubaba Membagikan 165 Ekor Kambing dan 12 Sapi Untuk Kurban

“Kita juga tadi sudah mengajak perwakilan masyarakat untuk masuk ke kantor dan berbicara dengan pihak BPN, dengan tujuan perwakilan tersebut menyampaikan aspirasi dari masyarakat ini apa, dan pihak BPN juga menyambut dengan baik, sehingga terdapat perbincangan dari kedua belah pihak,” ujarnya.

undefined

Korlap Aksi Safrudin Tanjung saat orasi di depan Kantor BPN Pesawaran (Foto Rama/HI)

Pratomo juga mengimbau, agar masyarakat yang menggelar aksi pada hari ini, untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum, karena hal itu dapat membuat ricuh keadaan.

“Kalau mau menyampaikan aspirasi sampaikanlah dengan santun, jangan terprovokasi dengan oknum oknum yang bisa membuat panas situasi disini,” pungkasnya. (Rama)