Helo Indonesia

Baznas Tubaba Salurkan Bantuan Untuk Lansia di Dua Kecamatan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 12 Juni 2023 18:48
    Bagikan  
Saat akan menyalurkan bantuan

Saat akan menyalurkan bantuan - (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menyalurkan bantuan kepada Lansia di Dua Kecamatan.

"Ya, hari ini kita membagikan paket sembako di dua kecamatan yakni Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) dan Tulangbawang Tengah (TBT)," kata Ketua Baznas Tubaba, H. Purwanto, kepada Helo Indonesia Lampung, Senin (12/07/2023).

Lanjut dia, adapun masing-masing kecamatan kita distribusikan sembako yakni, Kecamatan TBU 34 sedangkan Kecamatan TBT kita distribusi kan sebanyak 21 paket. Dengan Isi per paket 15 kg beras, sembako dan uang Rp.150 sehingga toral bantuan yang kita salurkan sebesar Rp.450 ribu.

Selain itu, Ketua Baznas menjelaskan bahwa. Baznas merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS).

Kemudian, lanjut dia, lahirnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat semakin mengukuhkan peran Baznas sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional.

"Untuk itu, hadirnya Baznas di setiap satuan kerja diharapkan meningkatkan kualitas pelayanan kepada muzakki, mustahik, dan stakeholder lainnya," imbuhan (Rohman)