Helo Indonesia

Miris! Sumsel Masuk 5 Provinsi Terkaya, Masyarakatnya di Zona 10 Besar Termiskin di Indonesia

M. Haikal - Ekonomi
Selasa, 28 Mei 2024 20:24
    Bagikan  
Bazar Sembako Murah
Foto: Heloindonesia

Bazar Sembako Murah - Ratusan warga membanjiri halaman masjid Shouturrahman di Kelurahan Pulokerto, Gandus, Palembang, Selasa (28/5/2024) belanja sembako murah yang diselenggarakan Pasangan HOME (Hj Holda–Meli Mustika) yang merupakan bakal Calon Gubernur/Wagub Sumsel 2024-202

HELOINDONESIA.COM - Ratusan warga di RT 21, 22, 23, 24, 25 Pulokerto membanjiri halaman Masjid Shouturrahman, Pulokerto, Gandus, Palembang, Selasa (28/5/2024).

Mereka mendatangi tempat itu dalam rangka mengambil bagian dalam kegiatan belanja sembako murah yang diselenggarakan oleh pasangan HOME (Hj Holda– Meli Mustika), bakal calon gubernur/bakal calon wagub Sumsel periode 2024-2029.

Bazar sembako murah ini menyediakan 1000 kilogram beras premium, 500 kilogram gula pasir dan 500 liter minyak goreng merek Fortune.

Adapun harga yang dijual kepada warga, beras premium dijual Rp 10 ribu per Kg, gula pasir Rp 14.000,- dan minyak goreng merek Fortune 13.500 per liter.

Baca juga: Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir di Ulak Pandan Mulai Berdatangan

Acara sembako murah ini juga diisi sosialisasi dengan judul “Ekonomi Hijau” oleh Hj. Misliha R. yang merupakan tim sukses pasangan HOME.

Menurut Misliha, tujuan ekonomi hijau untuk “Sumsel Sejahtera” yang dibawa oleh Pasangan Holda-Meli adalah untuk meningkatkan kualitas hidup rakyat Sumsel yang berkeadilan sosial dan kelestarian lingkungan melalui visi misi “Ekonomi Hijau.

Tujuan dari program ini adalah meminimalisir keserakahan pembangunan segelintir orang di Sumsel yang menjadi hambatan dalam pemerataan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pemberian door prize kepada warga yang hadir, berupa sembako dan lain-lain.

Baca juga: Remaja Tewas Diduga Korban Rudakpaksa di Mesuji Timur

Hj. Holda mengucapkan terima kasih banyak atas penerimaan warga terhadap kegiatan yang dilaksanakannya melalui tim kerja pasangan HOME dan juga permohonan maaf tidak bisa hadir langsung di lokasi kegiatan karena bertepatan dengan agenda lain.

“Kegiatan Sembako murah ini selain membantu warga juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang “Ekonomi Hijau” kepada masyarakat Sumsel, khususnya yang berada di Palembang,” kata Holda melalui saluran video call.

Dijelaskan bahwa dirinya memiliki perhatian yang tinggi terhadap kesejahteran masyarakat Sumsel.

Pasalnya, Sumsel termasuk 5 provinsi terkaya. Sayangnya, saat ini Provinsi Sumsel berada di Zona 10 besar masyarakat termiskin di Indonesia.

Baca juga: Eks Gubernur Bangka Belitung Diperiksa Kejaksaan Agung Selama 7 Jam Terkait Timah

Dengan dasar inilah, menurut Holda, masyarakat Sumsel, khususnya warga Pulokerto tetap harus bersemangat meski menghadapi kesulitan hidup.

Dia berharap jika diberi kesempatan untuk menjadi Gubernur Sumsel maka bersama-sama seluruh masyarakat dapat bekerjasama untuk membawa Sumsel menjadi lebih sejahtera dan menjadikan provinsi terkaya di Indonesia.

Tokoh masyarakat setempat dan mantan ketua RT, Ridwan mengaku senang dengan kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Holda.

Menurutnya, bazar sembako murah itu sangat meringankan warga di tengah harga pangan yang cukup mahal.

Baca juga: Gubernur Arinal Harapkan World Surfing League (WSL) Krui Pro Momentum Memajukan Pariwisata Lampung dan Selancar di Indonesia.

Apalagi di saat masa musim banjir ini, sebagian masyarakat belum bisa menanam padi.

"Di tambah menjelang tahun ajaran baru. Di mana kebutuhan untuk anak-anak mendaftar sekolah. Baik tingkat dasar maupun lanjutan. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung,” harapnya.