Helo Indonesia

Dua Mahasiswa USM Ikuti Pekan Seni Mahasiswa Daerah 2024

Kamis, 27 Juni 2024 20:57
    Bagikan  
Dua Mahasiswa USM Ikuti Pekan Seni Mahasiswa Daerah 2024

MAHASISWA: Dua mahasiswa USM, Noufal Ahnaf dan Ahmad Hasan Auny mengapit Sudarmono yang akan menjadi pendamping. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Universitas Semarang (USM) mengirimkan dua mahasiswa berbakat untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2024 yang diselenggarakan di Universitas Dian Nuswantoro pada 26-27 Juni 2024.

Juara I nantinya mewakili Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Jawa Tengah di Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2024 yang akan digelar pada 2--7 September mendatang.

Perwakilan dari USM, Noufal Ahnaf akan bersaing dalam kategori Fotografi Seni, sedangkan Ahmad Hasan Auny akan berlaga dalam kategori Fotografi Jurnalistik. Ahmad Hasan Auny, yang juga ketua UKM Fotografi USM mengungkapkan rasa antusiasnya untuk mengikuti kompetisi ini.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk menunjukkan bakat dan kemampuan kami di tingkat provinsi. Saya berharap, bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama USM. Fotografi jurnalistik adalah passion saya, dan melalui kompetisi ini, saya ingin menunjukkan bahwa setiap foto memiliki cerita yang mendalam. Semoga pengalaman ini menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," ungkapnya.

Perspektif

Hal senada diungkapkan Noufal Ahnaf. Menurutnya, pihaknya sangat senang bisa mewakili USM dalam Peksimida ini. Fotografi seni adalah cara saya mengekspresikan diri dan melihat dunia dari perspektif yang unik.

''Saya berharap bisa menghasilkan karya yang tidak hanya indah, tetapi juga bermakna. Ini adalah platform yang bagus untuk berinteraksi dengan fotografer lain dan belajar dari mereka. Saya optimis kami bisa memberikan yang terbaik," ujar Noufal.

Sudarmono, selaku pendamping berharap, anak asuhnya bisa mempersembahkan yang terbaik bagi USM. "Saya berharap, di tangkai Fotografi Peksimida 2024 ini anak-anak bisa fokus dan memberikan yang terbaik untuk kampus USM,'' kata Sudarmono. (ADE)