Helo Indonesia

Ciptakan Sarana Aspirasi, Dema Fakultas Psikologi USM Gelar Dialog Mahasiswa 1

Minggu, 7 April 2024 08:34
    Bagikan  
Ciptakan Sarana Aspirasi, Dema Fakultas Psikologi USM Gelar Dialog Mahasiswa 1

Para peserta Dialog Mahasiswa 1 USM berpose bersama

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Dialog Mahasiswa 1.

Kegiatan bertemakan ''Satu Aspirasi untuk Satu Perubahan'' itu dilaksanakan di Gedung T, ruang T.3.2 Fakultas Psikologi USM, Semarang, baru-baru ini.

Ketua Pelaksana, Idhy Adhyaninda Sugeng M mengatakan, tujuan kegiatan sebagai sarana mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi kepada pimpinan fakultas.

Baca juga: Sambut Pemudik Gratis di Pelabuhan Tanjung Emas, Sekda Jateng : Mereka Nyaman di Kapal

Dia berharap, melalui kegiatan ini terjalin komunikasi harmonis antara mahasiswa, dosen, dan pimpinan fakultas, sehingga jika ada persoalan akan cepat teratasi.

''Komunikasi itu penting untuk mendapatkan solusi kalau ada masalah yang dialami mahasiswa dalam proses belajar. Semua ini untuk kemajuan Fakultas Psikologi USM,'' katanya.

Kegiatan dihadiri Dekan Prof Dr L Rini Sugiarti SPsi MSi Psikolog, Wakil Dekan Dr Erwin Erlangga SPd MPd, beberapa staf tata usaha, serta beberapa perwakilan mahasiswa Angkatan 2021, 2022, dan 2023 Fakultas Psikologi Universitas Semarang.

Baca juga: Instagram Sapambakita Siap Terima Aduan, Puluhan Ribu Pemudik Masuk Kota Semarang

Mahasiswa sangat aktif dalam menyuarakan aspirasinya. Mereka banyak menyampaikan beragam aspirasi mengenai kendala kegiatan belajar mengajar, perlunya menambah fasilitas toilet, serta pentingnya peningkatan sarana dan prasarana dalam fakultas. (Aji)