Helo Indonesia

Baznas Kabupaten Tubaba Raih WTP ke 2 dari KAP

Jumat, 9 Februari 2024 13:30
    Bagikan  
Baznas Kabupaten Tubaba Raih WTP ke 2 dari KAP

Ketua Baznas Saat Menerima Penghargaan (Foto Baznas/ Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung berhasil menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 2 dari Kantor Akuntan Publik (KAP) 

Ketua Baznas Tubaba, H. Purwanto mengatakan, predikat WTP ini merupakan hasil pemeriksaan Kantor Akuntan Publik (KAP) 2023 lalu  terhadap laporan keuangan yang disusun berdasarkan standar akuntansi dan diaudit menggunakan norma pemeriksaan akuntansi zakat PSAK 109.

"Predikat ini menjadi kedua yang diraih Baznas Tulangbawang Barat ungkapnya," kata Ketua Baznas Tubaba,  Senin (09/02/2024) .

Purwanto menjelaskan, penilaian ini didasari dalam semua aspek material, posisi keuangan Baznas Kabupaten Tulangbawang Barat pada tanggal 31 Desember 2023, serta perubahan dana dan arus kas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut.

"Hasil ini tentu merupakan kerja keras semua pihak yang telah mensupport Baznas Tulangbawang Barat sehingga berhasil memperoleh penghargaan dengan opini WTP. Hasil tersebut merupakan prestasi dan patut kita pertahanan," ujarnya

Dia berharap dengan pencapaian tersebut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan ASN Kabupaten Tulangbawang Barat untuk menunaikan zakat infaq, dan sedekahnya kepada Baznas.

"Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran dan pengurus Baznas Tulangbawang Barat karena  Predikat WTP ini semata-mata merupakan wujud transparansi kita bersama. Dan untuk masyarakat serta ASN yang ada di lingkup Pemkab Tulangbawang Barat kami juga menyampaikan terimakasih yang mana selama ini  telah mempercayai Baznas  sebagai penyaluran  zakat," imbuhnya (Rohman).