Helo Indonesia

Baznas Berikan Santunan Keluarga Korban Tewas Tenggelam di Tiyuh Tunas Jaya

Jumat, 19 April 2024 19:54
    Bagikan  
Baznas Berikan Santunan Keluarga Korban Tewas Tenggelam di Tiyuh Tunas Jaya

Waka 1 Baznas saat memberikan Bantuan (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Keluarga dari dua korban meninggal akibat tenggelam Al Thafarisqi (8) dan Ahmad Miftakul Riski (8) mendapatkan bantuan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

"Hari ini masing-masing keluar korban kita berikan bantuan senilai Rp. 2 juta yang mana bertepatan di Balai Tiyuh (Desa) Tunas Jaya," kata Waka 1 Baznas Tubaba Jumantoro, Jumat (19/04/2024).

Dia juga menjelaskan bahwa, saat ini
kondisi yang dihadapi keluarga korban sangat sulit butuh support dari keluarga terdekat mengingat kejadian ini terjadi menjelang hari raya idul fitri.

“Kolaborasi antara Baznas Tubaba dan pemerintah daerah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan,"jelasnya.

Untuk diketahui bahwa dana bantuan ini berasal dari ASN yang zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas dan pemberian bantuan tersebut turut pula hadir Kepala Dinas BPBD dan Dinas Sosial didampingi oleh Sekretaris Camat Gunung Agung, Kepalo tiyuh Tunas Jaya, Bhabinkamtibmas serta Babinsa setempat. (Rohman).