Helo Indonesia

Bayi Penderita Kista Saluran Empedu Terima Bantuan dari Baznas dan Pemkab

Rabu, 29 Mei 2024 19:23
    Bagikan  
Bayi Penderita Kista Saluran Empedu Terima Bantuan dari Baznas dan Pemkab

Ketua Baznas saat memberikan Bantuan (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung).

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung bersama Pemerintah Daerah memberikan bantuan kepada Zara Sanabilla Arifin balita berusia 2 tahun penderita penyakit kista saluran empedu.

Saat dikonfirmasi Helo Indonesia Lampung, Rabu (29/05/2024), Ketua Baznas, H. Purwanto, menerangkan bahwa Zara adalah Warga Tiyuh (Desa) Tunas Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba.

“Hari ini kita memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp.3 juta kepada keluarga bayi tersebut. Bantuan ini bisa digunakan untuk menambah biaya pengobatan adik Zara,” kata H.Purwanto.

Menurutnya, Zara saat ini tengah menjalani perawatan dan butuh tindakan operasi segera. Oleh karenanya, uluran tangan dari para dermawan, donatur atau muzakki, sangatlah dibutuhkan.

Purwanto juga menjelaskan, adapun untuk bantuan yang diserahkan hari ini oleh pihaknya bersumber dari dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh yang dikelola oleh Baznas Kabupaten Tubaba.

“Semoga dengan adanya sedikit bantuan ini bisa meringankan beban biaya yang tengah dirasakan oleh keluarga zara. Dan mudah-mudahan akan ada lebih banyak lagi bantuan yang tersalur kedepannya oleh para donatur untuk membantu bayi tersebut dalam menghadapi kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan,” pungkasnya

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Tubaba kepada keluarga pasien, yang turut disaksikan Camat TBT, Kepala Puskesmas Mulyo Asri dan Kepala Tiyuh setempat.
(Rohman).