Helo Indonesia

MTS Negeri 1 Mesuji Terendam Banjir Aktivitas Belajar Lumpuh Total.

Rabu, 17 Januari 2024 10:24
    Bagikan  
MTS Negeri 1 Mesuji Terendam Banjir Aktivitas Belajar Lumpuh Total.

Lokasi banjir di MTS Negeri 1/ foto helo Mesuji

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -

Hujan lebat disertai angin kencang merendam MTS Negeri 1 Mesuji setinggi setengah meter di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji,Rabu. 17/01/24.

Tak hanya itu pemukiman warga Desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang di sekitar MTS Negeri 1 Mesuji pun ikut terendam banjir yang mengakibatkan aktivitas warga lumpuh total

Kepala sekolah MTS Negeri 1 Mesuji Ali Usup mengatakan banjir yang melanda MTS Negeri 1 Mesuji dikarenakan derasnya curah hujan tadi malam pukul 04 .00 WIB dini hari yang mengakibatkan MTS Negeri 1 Mesuji terendam banjir.

Banyak paktor penyebabnya terjadinya banjir yang merendam MTS Negeri 1 Mesuji di karnakan banyak saluran air seperti grenase dan aliran sungai tidak mampu menampung air maka terjadinya banjir.

Saat ini air setinggi 1 meter sudah mulai berangsur surut,saat ini aktivitas belajar siswa siswi MTS Negeri 1 Mesuji kita liburkan sementara demi menjaga keselamatan dan sampai air sudah benar benar surut.

Kami juga bersama dewan guru sudah mengevakuasi di setiap kelas agar tidak ada korban dan kita juga sudah menyelamatkan berkas berkas yqng ada di sekolah ini.

Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji dan seluruh stakholder yang ada agar bisa benar benar memperbaiki saluran air seperti aliran Sungai dilingkungan MTS Negeri 1 Mesuji dan aliran grenase yang tersumbat agar untuk kedepan tidak ada lagi banjir di saat musim hujan datang.

Dari hasil pantauan Hello Indonesia sampai saat ini belum ada bantuan satupun dari pihak pihak terkait dan siswa siswi saat ini sudah diliburkan. (Aan.S)