Helo Indonesia

Sudah Dikosongkan, PKL Masih Ada yang Jualan di Pasir Gintung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 11 Oktober 2023 22:09
    Bagikan  
Sudah Dikosongkan, PKL Masih Ada yang Jualan di Pasir Gintung

Kepala Dinas Perdagangan kota Bandarlampung Wilson Faisol

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM- Para pedagang kaki lima (PKL) kucing-kucingan dengan petugas di Jalan Pisang, akses jalan masuk kendaraan royek pembangunan Pasar Pasir Gintung, Kota Bandarlampung.

Alasan mereka, sepi di pasar penampungannya, Pasar Smep. Padahal, Pemkot Bandarlampung sudah mengevakuasi semua pedagang pada Selasa (12/9/ 2023). Namun, Rabu (11/10/2023), masih ada yang buka lapak

Pedagang yang sempat ditemui mengatakan mudah ketemu pembeli. Di Pasar Smep, para pelanggan susah nyarinya. Jika ada kendaraan proyek, dia siap menggeser lapaknya.

Baca juga: Pria Usia 36 Tahun Nodai Pacarnya Usia 14 Tahun di Kebun Sawit

Kepala Dinas Perdagangan kota Bandarlampung Wilson Faisol mengatakan mereka kucing-kucingan dengan petugas. "Mereka sudah kami minta kembali untuk dagang di dalam pasar Smep," katanya.

Harap maklum, ada satu dua pedagang yang selip dari pengawasan. Mereka telah direlokasi ke dalam pasar Smep, tanpa bayar selama 6 bulan, agar memudahkan pengerjaan proyek pasar Pasir Gintung oleh pemerintah pusat

Perelokasian tersebut dalam rangka mendukung yang sudah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), dalam konsep Pasar Semi Modern berupa akses lingkungan yang bersih dan aman menuju ke pasar.
(Hajim)