Helo Indonesia

Satpol PP Balam Dianggap Angin Lalu, Poskonya Jadi Pangkalan Ojek

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 15 November 2023 19:56
    Bagikan  
Satpol PP Balam Dianggap Angin Lalu, Poskonya Jadi Pangkalan Ojek

Para pedagang kembali berjualan di lokasi yang sudah disterilkan untuk memperlancar lalu lintas dan pembangunan Pasar Tradisional Modern Pasir Gintung (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Gertakkan Satpol PP Kota Bandarlampung dianggap angin lalu, para pedagang kaki lima kembali mulai berjualan di Jalan Pisang, Pasir Gintung. Bahkan, Tenda Posko Satol PP jadi pangkalan ojek.

Dua minggu ini, pengamatan Helo Indonesia Lampung, kemacetan kembali terjadi Jl. Imam Bonjol. Di Jalan Pisang yang seharusnya steril dari pedagang menjelang sore malah semakin ramai.

Menurut seorang pedagang, mereka kembali karena tempat penampungan sepi di Pasar Smep. "Pembeli senangnya berbelanja di pinggir jalan. Ketika dikonfirmasi jika ada pengerebekkan lagi, pedagang itu mengatakan pasrah saja.

Baca juga: AKBP Maya: 16 Tusukan Akibat Cemburu di Pasar Gedongtatan

Baca juga: Sudin Mulai Diperiksa KPK, Ini 4 Kader Mumpuni Pimpin PDIP Lampung


Seorang pejabat Pemkot Bandarlampung yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan kekesalannya. "Seharusnya para pedagang taat aturan dan pengawas siaga di posko, bukan malah hilang, ungkapnya, Selasa (14/11/2023)

"Bahkan sudah dua minggu ini jadi males lewat depan Pasar Bambu Kuning Imam Bonjol malah tambah macet , apalagi di Jalan Pisang tempat yang sudah steril dari pedagang malah tambah banyak lagi, termasuk menjelang sore," tandasnya.

Pertengahan bulan lalu, Kamis (12/10/2023), Satpol PP Kota Bandarlampung akan menindaklanjuti munculnya para pedagang kaki lima (PKL) agar kendaraan proyek lancar mensuplai material pembangunan Pasar Pasir Gintung. (Hajim)