LavAni Tak Terkalahkan pada Lima Laga Final Four Bikin SBY Bangga

Minggu, 14 Juli 2024 06:02
Pendiri LavAni SBY saat memberikan ucapan selamat kepada para pemain yang mengalahkan Jakarta STIN BIN

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Juara bertahan putra, Jakarta LavAni Allobank Electric kembali menuai kemenangan, usai menaklukkan Jakarta STIN BIN 3-1 (25-19, 22-25, 25-18, 25-17) pada laga kelimanya di putaran final four seri kedua Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu petang 13 Juli 2024.

Pada laga keduanya di final four seri kedua ini, merupakan kemenangan kedua dan sekaligus kemenangan kelimanya tak terkalahkan dari lima laga selama babak empat besar ini.

Selangkah lagi, tim yang didirikan Presiden RI ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, akan menjadi juara seri kedua dan berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 60 juta. Pada seri pertama pekan lalu di Surabaya, LavAni juga meraih hadiah yang sama.

Baca juga: Usai Lolos dari Lubang Jarum, Electric PLN Juarai Final Four Seri Kedua Proliga

Ditemui usai pertandingan, pemilik LavAni, SBY kepada wartawan menyampaikan rasa bangga atas performa Dio Zulfikri dkk. yang mampu memenangi pertandingan atas Jakarta STIN BIN 3-1.

''Saya pribadi merasa senang LavAni bisa menang dalam pertandingan yang ketat ini. Perform mereka bagus. Kemenangan ini bisa mengangkat mental bertanding anak-anak melawan Palembang Bank SumselBabel Minggu besok. Kami tetap fight untuk menang,'' kata SBY, yang hadir bersama pembina LavAni, Agus Harimurti Yudhoyono itu.

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais menyampaikan terima kasih kepada jajaran pembina timnya yang selalu memberikan support. Dia menegaskan, kemenangan atas Jakarta BIN membuktikan bahwa Dio Zulfikri dkk tampil sportif, meskipun sudah lolos ke partai grand final Proliga.

''Apa yang kami peragakan di lapangan menunjukkan bahwa inilah LavAni yang sebenarnya. Selalu ingin tampil dengan performa terbaiknya, siapa pun lawannya. Anak-anak tampil all out sepanjang laga,'' kata Samsul.

Baca juga: Gerakan Sekolah Sehat Meningkatkan Derajat Kesehatan Pelajar di Semarang

Dia mengatakan, kunci keberhasilan timnya adalah konsistensi permainan dengan mengandalkan servis yang bagus, dan receive yang sempurna. Selama kedua faktor tersebut dipertahankan, maka laju bola antarpemain selalu matang.

Pelatih asal Jabar itu juga melihat, rotasi pemain yang dilakukan sangat membantu performa tim. Dia memastikan bahwa second player kualitasnya tak berbeda dengan dua pemain asing. Bahkan, local player sudah disiapkan jauh-jauh hari untuk Proliga .

Di bagian lain, pemain LavAni Boy Arnez Arabi juga mengakui, penampilan timnya solid saat melawan Jakarta BIN. ''Kami akan tetap fight menghadapi Bank SumselBabel besok,'' kata Boy yang tampil impresif semalam.

Sedangkan Pelatih Jakarta STIN BIN Andri Widiatmoko mengakui kehebatan lawannya. Eks pemain nasional ini menyebut, timnya tampil bagus, namun LavAni jauh lebih bagus.

Baca juga: Kehadiran Pomindo Bisa Atasi Kelangkaan Minyak Goreng di Kendal

''Tak ada yang bisa kami sampaikan, kecuali LavAni sudah sangat siap dalam setiap pertandingan. Melawan LavAni ibarat kata, jangan lengah dari awal hingga akhir. Mereka juga terlatih baik ada Proliga maupun tidak ada Proliga,'' ujarnya.

Jadwal Minggu (14/7/2024):
Jam 14.00 WIB: STIN BIN-Bhayangkara (putra)
Jam 16.00 WIB: Popsivo-BIN (putri)
Jam 18.30 WIB: LavAni-Bank Sumsel (putra).

(Aji)

Berita Terkini