Helo Indonesia

Barcelona dan Real Madrid Bersaing untuk Mendapatkan Bintang Muda Arda Guler

Winoto Anung - Olahraga
Sabtu, 1 Juli 2023 23:00
    Bagikan  
Arda Guler
Marca

Arda Guler - Arda Guler, bintang muda penuh kreativitas asal Fenerbahce, menjadi rebutan Real Madrid dan Barcelona. (Foto: EFE)

HELOINDONESIA.COM - Bintang sepak bola penuh kreativitas asal Fenerbahce, Arda Guler, menjadi sorotan, Bintang muda yang menjanjikan itu telah menarik minat banyak tim, termasuk Real Madrid dan Barcelona. Kedua klub raksasa itu bersaing untuk mendapatkan Arda Guler.

Kedua belah pihak berusaha keras untuk menandatangani penyerang berusia 18 tahun dan beberapa jam ke depan bisa menentukan masa depan pemain yang klausul pembeliannya adalah 18 juta euro.

Barcelona akan mencari transfer Guler 2024. Tampaknya klub Catalan tidak akan memperebutkan pemain karena masalah ekonomi mereka, tetapi aturan LaLiga akan memungkinkan transaksi untuk musim 2024/25 tidak dihitung dalam kampanye saat ini.

Oleh karena itu, diharapkan klub Catalan akan mendorong kesepakatan bagi pemain untuk bergabung pada tahun 2024.

Baca juga: Tokoh Kemerdekaan Timor Leste Xanana Gusmao Kembali Berkuasa, Dilantik Jadi Perdana Menteri

Barcelona tidak mau membiarkan penyerang itu lolos dan telah melangkah lebih jauh untuk mendatangkan pemain yang ditakdirkan untuk menandai era dalam sepakbola.

Faktanya, perwakilan klub yang dipimpin oleh Joan Laporta telah melakukan perjalanan ke Istanbul dalam beberapa jam terakhir untuk mencoba menutup kesepakatan untuk Guler, dengan Deco bertugas meyakinkan sang pemain.

Real Madrid tertarik meski sudah memiliki pemain di posisi itu. Untuk bagian mereka, Real Madrid telah mengikuti playmaker selama beberapa waktu, dan sekarang telah memasuki pertarungan untuk pria Fenerbahce itu.

Penandatanganan Guler akan menjadi bagian dari kebijakan klub untuk menarik bakat muda, yang telah membawa begitu banyak kesuksesan klub dalam beberapa tahun terakhir, dan musim ini memiliki babak baru dengan penandatanganan Jude Bellingham ketika dia baru berusia 19 tahun.

Baca juga: Yenny Wahid Unggah Foto Selfie dengan AHY, Katanya Kode Nih Posisi Cawapres Buat Mbak Yenny

Masalah utama Los Blancos dalam menangani transfer bukanlah finansial, tetapi olahraga, dan berkaitan dengan kesesuaian pemain Turki dalam skuad yang sudah termasuk pemain menyerang seperti Rodrygo, Brahim Diaz dan Bellingham sendiri.

Untuk itu, salah satu opsi yang sedang dipertimbangkan klub adalah menutup penandatanganan Guler dan mencari pinjaman di klub Eropa yang bagus agar ia dapat menyelesaikan proses perkembangannya sebelum melakukan lompatan definitif ke tim utama Real Madrid.

Meskipun demikian, opsi dia tiba di klub musim panas ini juga tidak sepenuhnya dikesampingkan.

Pesan Real Madrid adalah bahwa masalah ini tidak akan memakan waktu terlalu lama dan akan diselesaikan menjadi lebih baik atau lebih buruk dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Muslim di Jerman Menghadapi Diskriminasi, Kebencian dan Kekerasan dalam Kehidupan Sehari-hari

Los Blancos memulai latihan pramusim pada 10 Juli dan, saat itu, mereka ingin memiliki skuat selengkap mungkin. (*)

(Winoto Anung)