Helo Indonesia

JADWAL EURO 2024: Ada BIG MATCH Turki Vs Portugal, Cristiano Ronaldo Bertemu Arda Guler dan Belgia Kembali Bermain !

Sabtu, 22 Juni 2024 10:44
    Bagikan  
Foto
uefa.com

Foto - Patrik Schick, Bruno Fernandes dan Romelu Lukaku

HELOINDONESIA.COM - Pertandingan matchday-2 EURO 2024 memasuki hari terakhir kini giliran satu laga dari Grup E Belgia vs Rumania dan dua laga dari Grup F yaitu Georgia vs Ceko dan Turki vs Portugal. Laga yang cukup seru untuk ditonton adalah Turki Vs Portugal.

Laga Turki vs Georgia yang berakhir dengan kemenangan untuk Hakan Calhanogllu dkk skor 3-1 disebut menjadi laga terbaik di EURO 2024 karena permainannya yang tidak membosankan saling menyerang dan tercipat gol indah dari Arda Guler.

Jadi sangat dinantikan apakah laga Turki vs Portugal nanti malam bisa menjadi laga terbaik lainnya. 

Berikut Preview laga EURO 2024 yang akan bermain malam nanti

Baca juga: Polandia Tim Pertama yang Tereliminasi di EURO 2024, Lewandowski tak Bisa Tampil di Babak 16 Besar

Georgia vs Ceko, Sabtu 22 Juni 2024 pukul 20.00 WIB

Pada pertandingan pertama Georgia tampil mengesankan setelah mampu meladeni pertamian Turki meskipun mereka kalah 3-1.  

Tetapi dengan kekalahannya itu pelatih Geogia mengaku tetap bangga dengan timnya karena timnya bisa tampil baik dan mempertontonkan permainan bola yang cantik.

“Tidak pernah menyenangkan bila Anda kalah, tapi saya pikir tim saya bisa bangga dengan kinerja kami dan menempatkan sepak bola Georgia dalam sudut pandang yang positif, semakin sering kami memainkan pertandingan seperti ini, kami akan semakin baik.” Kata Willy Sagnol dikutip dari uefa.com

Jadi penampilan mereka yang impresif menjadi modal yang sangat baik untuk menghadapi Ceko

Sementara untuk Ceko sendiri mereka juga mengalami kekalahan di laga perdana atas Portugal.

Meski sebenarnya mereka bisa saja menahan imbang 1-1 Cristiano Ronaldo dkk, sebelum gol di menit-menit terakhir bisa menjadi pembeda. Francisco Conceicao membuat Portugal menang 1-2.

Sungguh sangat menyakitkan rasanya kebobolan di injury time, tetapi pelatih Ceko Ivan Hasek berkata timnya harus melupakan pertandingan itu dan fokus ke pertandingan selanjutnya.

“Kami semua kecewa kebobolan di perpanjangan waktu, kami harus segera melupakannya, karena kami akan memainkan pertandingan penting dalam empat hari.” Ujarnya.

Belum ada catatan riwayat pertandingan apapun antara Georgia vs Ceko. Jadi ini pertama kalinya kedua tim bertemu.

Ceko telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka saat menghadapi suatu negara untuk pertama kalinya.

Baca juga: HASIL EURO 2024 : Kemenangan Belanda Atas Prancis Sirna Karena Wasit dan VAR, Mudryk dkk Akhirnya Menang dan Polandia Tereliminasi !

Turki Vs Portugal, Sabtu 22 Juni 2024 pukul 23.00 WIB

Turki vs Portugal menjadi match yang paling dinantikan tentunya, kedua tim berhasil meraih kemenangan di laga perdananya.

Turki tampil mengesankan dan menang telak atas Georgia, dengan hasil ini membuat mereka PD untuk menatap laga selanjutnya meskipun menghadapi tim yang difavoritkan menjadi kampiun di Edisi EURO kali ini.

Kaan Ayhan mengaku bakal menampilkan permainan yang bisa membuat Turki menang atas Portugal.

"Dalam pertandingan melawan Portugal, kami akan menjadi tim yang diunggulkan. Mereka adalah salah satu favorit di EURO 2024. Oleh karena itu, kami dapat menunjukkan betapa berbahayanya tim kami dengan menang." Katanya

Semenatara Cristiano Ronaldo dkk harus bersusah payah dan menang secara dramatis atas Ceko.

Cristiano Ronaldo juga memiliki catatan yang kurang baik saat menghadapi Turki, CR 7 belum pernah mecetak satupun gol ketika berhadapan dengan Turki padahal sudah bertemu sebanyak 3 kali.

Pada laga nanti akankah CR7 akan pecah telur ?

Ataukah Portugal yang akan dipermalukan oleh Turki ?

Tetapi melihat dari headtohead dari 9 kali pertemuan Portugal berhasil memenangkan 7 pertandingan, dan Turki 2 serta belum pernah berakhir seri.

Bek Portugal Nuno Mendes sadar betul kalau Turki saat ini sedang dalam kondisi yang menanjak, meski begitu menurutnya Portugal adalah Portugal dan akan tetap berusaha untuk meraih kemenangan.

"Mereka memiliki pemain muda dan berbakat dan itu akan sulit, itu sudah pasti. Tapi kami adalah Portugal dan kami akan berusaha untuk menang."ujarnya

Salah satu pemain muda yang bersinar yang di notice oleh Nuno Mendes sepertinya adalah Arga Guler.

Tetapi belum dipastikan ia akan turun sebagai starting saat laga lawan Portugal nanti, sebab sang pelatih menyebut kalau dia sedikit kelelahan.

“Dia (Arda Guler) sedikit lelah dan kami juga mempertimbangkan pertandingan mendatang. Kami akan melakukannya evaluasi apakah dia akan masuk starting XI atau masuk ke pertandingan nanti." Ujar Montella.

Montella juga mengatakan kalau Arda Guler merupakan pemain yang impresif bisa mencetak gol di tiap laga dan sangat bertalenta.

"Persentase golnya sangat mengesankan. Dia mencetak setidaknya satu gol setiap tiga tembakan. Tidak sulit mengelola pemain bertalenta seperti itu. Namun, kami membutuhkannya dalam kondisi fisik 100%.” Katanya

Akankah laga Turki vs Portugal seperti yang kita bayangkan nantinya ?  

Belgia vs Rumania, Minggu 23 Juni 2024 pukul 02.00

Laga Belgia vs Rumania menjadi penutup matchday  2, performa Belgia saat ini tengah menjadi sorotan terutama pada sektor penyerangan mereka yang diisi oleh Romelu Lukaku.

Lukaku disebut sebagai salahs satu penyebab kekalahan mereka atas Slovakia pada laga pertama, Seandainya saja pemain Chelsea itu bisa menjaga posisi dan bisa menyelesaikan peluang emas dengan sempurna Belgia bisa meraih poin penuh.

Tentunya kekalahan Belgia atas Slovakia sangat mengejutkan, Pelatih Belgia, Domenico Tedesco juga mengakui kalau penyerang mereka tidak bisa menyelesaikan peluang emas dan satu-satunya gol yang diciptakan Slovakia harusnya bisa dicegah.

"Saya tidak bisa memberi tahu tim banyak hal yang seharusnya mereka lakukan." melakukannya dengan lebih baik. [Kami melewatkan] peluang besar dan gol yang dicetak Slovakia seharusnya dapat dihindari.” Ucap Tedesco dikutip dari uefa.com

Baca juga: Jika Lukaku Mode Lakaka, Belgia Jangan Harap Bisa Menang di EURO 2024 !

 Tetapi menurutnya Romelu Lukaku merupakan striker haus gol yang bisa menjebol gawang dan ia akan bangkit di laga melawan Rumania.

"Romelu tahu cara mencetak gol. Dia memiliki mental yang sangat kuat dan akan bangkit kembali." Tandasnya

Pada laga melawan Slovakia kemarin itu menjad pertama kalinnya Belgia tidak dapat mencetak gol dalam 9 pertandingan EURO.

Sementara Rumania mencatatkan kemenangan  manis di laga perdananya di EURO 2024, mereka bisa membuat Ukraina bertekuk lutut dengan 3 gol yang diciptakan serta mereka juga tidak kebobolan.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua Rumania selama ikut kompetisi EURO, mereka memiliki rekor kalah 10 kali dan Imbang 5 kali.

Tentunya kemenangan mereka atas Ukraina kemarin sangat-sangat berarti, membuat optimisme dan kepercayaan diri para pemain menjadi meningkat.

“Kami bersemangat, tapi kami perlu mengambil langkah demi langkah,” kata gelandang Rumania, Razvan Marin.

Menurut Razvan Marin kemenangan mereka kemarin juga membuat 22 juta warga Rumania ikut bahagia.

Apalagi ketika mereka bisa mengalahkan Belgia pada dini hari nantiya. Sepertinya Rumania menjadi tim paling kuda hitam jika berhasil kalahkan Belgia.

Baca juga: VIRAL Video Romelu Lukaku Berlatih Finishing, Lebih Banyak Melenceng dari Pada Gol

Jadwal EURO 2024

Sabtu, 22 Juni 2024

20.00 WIB Geogia vs Ceko

23.00 WIB Turki vs Portugal

Minggu, 23 Juni 2024

02.00 WIB Belgia vs Rumania