Helo Indonesia

Polandia Tim Pertama yang Tereliminasi di EURO 2024, Lewandowski tak Bisa Tampil di Babak 16 Besar

Sabtu, 22 Juni 2024 09:41
    Bagikan  
Foto
X @barcastuff_idn

Foto - Pemain Polandia dan Barcelona Robert Lewandowski

HELOINDONESIA.COM - Lewandowski dkk makin terpuruk dan menghuni dasar klasemen Grup D usai kalah 2 kali dan dengan hasil pertandingan tadi malam buat mereka menjadi tim pertama yang tereliminasi di EURO 2024.

Tadi malam mereka harus mengakui keperkassaan skuad dari Ralf Rangnick, Austria bisa membuka keran gol pada laga ini di menit 9 lewat Gemot Trauner.

Sebenarnya Polandia bisa menyamakan kedudukan di babak pertama ini lewat Krzystof Piatek 30’ namun pada babak kedua mereka malah kebobolan di menit 66, Christoph Baumgartner menggandakan skor Austria.

Meskipun Lewandowski masuk di babak kedua tetapi ia tidak bisa berbuat apa-apa. 

Baca juga: HASIL EURO 2024 : Kemenangan Belanda Atas Prancis Sirna Karena Wasit dan VAR, Mudryk dkk Akhirnya Menang dan Polandia Tereliminasi !

Austria kill the game lewat gol titik putih, Marko Arnautovic 78’ suskes menjalankan tugasnya dengan baik hingga Austria pun menang 1-3.

Dengan hasil ini membuat Lewandowski menjadi tim pertama yang dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar.

Sebab pada laga terakhir mereka harus menghadapi Prancis yang cukup berat dan kalaupun mereka menang tentu tidak bisa merubah apapun.

Sebaliknya untuk Prancis mereka sepertinya harus mengincar kemenangan atas Polandia, sebab Mbappe dkk saat ini mengoleksi poin yang sama dengan Belanda yaitu 4 dan mereka masih berada di urutan 2 karena Belanda unggul statistik.

Pada Laga perdana Polandia harus berhadapan dengan Belanda.

Mereka kalah 1-2 dari Belanda meskipun berhasil mencetak gol lebih dulu namun Wout Weghorst yang menjadi supersub kala itu sukses menyelamatkan Belanda dengan membawa poin penuh.

Penampilan Polandia sebenarnya tidak terlalu buruk di EURO 2024 mereka bisa menciptakan 1 goal di tiap laga, tetapi itu tidak cukup untuk membawa mereka lolos ke Fase Gugur.

Meskipun ada posisi ketiga terbaik yang bisa lolos tetapi syaratnya harus memiliki poin lebih tinggi dari tim posisi tiga di grup lainnya dan unggul dari statistik lainnya.

Baca juga: Lionel Messi Ragu Bisa Tampil di Piala Dunia 2026 Bersama Argentina