Helo Indonesia

UFC 302: Islam Makhachev Menang Bedarah-darah, Dustin Poirier Hampir Dibuat Tertidur di Octagon

Malda - Olahraga
Minggu, 2 Juni 2024 14:35
    Bagikan  
Foto
X: @ufc

Foto - Islam Makhachev pertahankan gelar kelas ringan setelah kalahkan Dustin Poirier di fight night UFC 302

HELOINDONESIA.COM - UFC 302 menampilkan pertandingan utama Islam Makhachev vs Dustin Poirier yang digelar di Prudential Center, New Jersey, AS pada Minggu 2 Juni 2024 pukul 07.00 WIB. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Islam Makhachev.

Murid Khabib Nurmagomedov itu menang di ronde ke 5 lewat kucian d'arce choke yang hampir membuat Dustin Poirier tertidur di octagon jika tidak melakukan tap.

Sebenarnya pertandingan berjalan cukup sengit saat dilakukan pertarungan atas, Islam pada ronde 1 dan 2 mencoba untuk melakukan takedown namun Poirier masih bugar dan masih bisa melepakan diri dari berbagai pelukan Islam.

Begitupun pada ronde 3 meski sudah setengah jalan match Poirier masih bisa melawan saat di takedown dan masih belum ada kuncian yang bisa menidurkannya.

Baca juga: LINK Live Streaming Race MotoGP Italia 2024 : Perang Salip Pecco Bagnaia vs Jorge Martin Dimulai Petang Nanti !

Ronde 4 sebenarnya Islam mendominasi namun ada sikutan yang telak menghantam dahi Islam yang dilakukan oleh Poirier, itu membuat dahi Islam robek dan darah tidak bisa berhenti mengucur.

Pada ronde 5 dengan kondisi berdarah-darah dan pantang menyerah lakukan takedown, ia akhirnya berhasil menemukan celah dan melakukan kuncian d'arce choke ke leher dengan kencang hingga hampir membuat Poirier tertidur jika tidak tapout.

Dengan hasil tersebut membuat Islam berhasil mempertahankan gelar kelas ringannya dan memperpanjang rekor tak terkalahkannya.

Siapakah yang akan menantang Islam di Fight selanjutnya ?