Helo Indonesia

Kadiskes Lampung Reihana Jelaskan Hartanya ke KPK RI

Nabila Putri - Nasional
Senin, 8 Mei 2023 11:00
    Bagikan  
Kadiskes Lampung Reihana
Kadiskes Lampung Reihana (Foto Ist)

Kadiskes Lampung Reihana - (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pascaviralnya Tiktok dugaan hedonisme, Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto menjelaskan tentang hartanya kepada KPK RI di Gedung KPK Merah Putih KPK, Senin (8/5/2023).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan kedatangan Reihana ke Gedung KPK untuk mengklarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Plt Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati Kuding juga membenarkan agenda pemeriksaan kepada Reihana. "Benar, KPK mengundang Kadinkes Provinsi Lampung," katanya, Senin (8/5/2023).

Sebelum pemeriksaan Reihana secara fisik, KPK telah menganalisis data LHKPN miliknya. Hasil awal analisis menunjukkan ada dugaan ketidakwajaran pelaporan hartanya sebagai ASN kepada KPK.

Reihana diperiksa KPK soal dugaan ketidakwajaran data LHKPN. Analisis ini dilakukan KPK dengan beragam metode, mulai dari melirik data perbankannya hingga yang berkait dengan sertifikat tanahnya.

Selain Reihana, data LHKPN dari pejabat Pemprov Lampung lainnya juga sedang dilirik. Data yang dilirik itu adalah LHKPN milik Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Hanya saja, KPK belum membuat rencana memanggil dan memeriksa Arinal Djunaidi. (Hajim)