20 Makanan yang Cocok Disantap Saat Hujan Turun, Hangat dan Nikmat!

Senin, 8 Juli 2024 20:51
Makanan disaat turun Hujan freepik

HELOINDONESIA.COM - Musim hujan memang identik dengan udara yang dingin dan basah. Tubuh pun terasa lebih mudah lemas dan meriang.

Di saat seperti ini, menyantap makanan hangat dan lezat bisa menjadi pilihan tepat untuk menghangatkan tubuh dan meningkatkan mood.

Berikut 20 ide makanan yang cocok dinikmati saat hujan:

1. Sup Ayam: Sup ayam klasik dengan kaldu bening dan isian ayam, wortel, dan kentang adalah makanan yang paling pas untuk menghangatkan tubuh saat hujan. Sup ini kaya akan protein dan vitamin yang baik untuk kesehatan.

2. Soto: Soto dengan kuah kaldu gurih dan isian suwiran ayam, daging sapi, atau babat bisa menjadi pilihan yang mengenyangkan dan menghangatkan. Tambahkan sambal, jeruk nipis, dan emping untuk rasa yang lebih mantap.

3. Bakso: Bakso dengan kuah kaldu sapi yang gurih dan isian bakso, pangsit, dan mie kuning adalah makanan favorit banyak orang saat hujan. Hangatkan tubuh dan nikmati sensasi bakso yang kenyal dan lezat.

Baca juga: Tingkatkan Kemampuan, Ratusan Pemadam Kebakaran Ikuti Diklat

4. Mie Ayam: Mie ayam dengan kuah kaldu ayam yang gurih dan isian mie kuning, ayam suwir, pangsit, dan jamur adalah makanan yang selalu cocok dinikmati saat hujan. Tambahkan sambal dan kecap manis sesuai selera.

5. Pempek: Pempek Palembang yang terbuat dari ikan tenggiri dan tepung sagu bisa menjadi camilan lezat saat hujan. Digoreng atau direbus, pempek biasanya disajikan dengan cuko Palembang yang pedas dan asam.

6. Nasi Goreng: Nasi goreng dengan berbagai isian seperti telur, ayam, sosis, bakso, atau seafood adalah makanan yang mudah dibuat dan disukai banyak orang. Tambahkan kecap manis, saus sambal, dan acar untuk rasa yang lebih mantap.

7. Martabak Telur: Martabak telur yang gurih dan mengenyangkan bisa menjadi pilihan tepat untuk camilan saat hujan. Martabak telur biasanya disajikan dengan saus tomat, saus sambal, dan irisan daun bawang.

8. Pisang Goreng: Pisang goreng yang renyah dan manis adalah camilan klasik yang selalu cocok dinikmati saat hujan. Pisang goreng biasanya disajikan dengan topping seperti coklat, keju, atau meses.

Baca juga: Caleg Gagal PPP, Malah Ditangkap Polisi Saat Konsumsi Barang Haram Ekstasi di Apartemen Rasuna Said

9. Ronde: Ronde dengan kuah jahe yang hangat dan isian kacang tanah, wijen, dan pacar air adalah makanan khas Tionghoa yang cocok dinikmati saat hujan. Ronde dipercaya dapat menghangatkan tubuh dan meredakan flu.

10. Mie Instan, Menyantap mie instan dengan telur dan sayur serta cabai rawit sangat pas disantap ketika turun hujan. rasanya yang lezat dan gurih akan membuat tubuh hangat dan perut kenyang.

11. Singkong, singkong rebus atau goreng paling mantap jika dinikmati ketika turun hujan bersama segelas Kopi atau teh.

12. Mendoan, Mendoan merupakan makanan yang terbuar dari tempe. Menyantap mendoan ketika turun hujan dengan cocolan saus kecap akan terasa nikmat.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Modal 1 Juta Untung Ratusan Juta!

13. Bakwan, Kamu bisa menyantap bakwan sayur atau bakwan jagung. rasanya yang gurih dan lezat sangat pas untuk menemani anda disaat hujan turun.

14. Roti Bakar, Hangatnya roti bakar dengan manisnya toping dan gurihnya roti, sangat pas disantap bersama kopi dan teh untuk menikmati hujan turun yang syahdu. 

15. Sup Jagung: Sup jagung dengan kuah kaldu ayam yang gurih dan isian jagung manis, wortel, dan kentang adalah makanan yang kaya akan vitamin dan serat. Sup jagung cocok dinikmati saat hujan untuk menghangatkan tubuh dan meningkatkan kesehatan.

16. Sup Tom Yum: Sup Tom Yum dengan kuah asam pedas yang khas dan isian udang, jamur, dan serai adalah makanan yang kaya akan rasa dan aroma. Sup Tom Yum cocok dinikmati saat hujan untuk menghangatkan tubuh dan meningkatkan selera makan.

Baca juga: Dilaporkan Terima Suap, Anggota KPU Balam Fery Akan Disidang DKPP

17. Ramen: Ramen dengan kuah kaldu gurih dan isian mie ramen, telur, daging, dan sayuran adalah makanan yang mengenyangkan dan menghangatkan tubuh saat hujan. Ramen biasanya disajikan dengan berbagai topping seperti naruto, nori, dan daun bawang.

18. Bibimbap: Bibimbap dengan nasi putih, berbagai macam sayuran, telur, dan daging sapi adalah makanan khas Korea yang lezat dan menyehatkan. Bibimbap cocok dinikmati saat hujan

19. Shabu-shabu: Shabu-shabu dengan kuah kaldu yang gurih dan berbagai macam isian seperti daging sapi, ayam, seafood, dan sayuran adalah makanan yang cocok dinikmati bersama keluarga saat hujan. Shabu-shabu bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk menghangatkan tubuh dan menjalin kedekatan dengan orang-orang tersayang.

20. Churros: Churros dengan adonan tepung terigu yang digoreng dan disajikan dengan saus coklat atau caramel adalah camilan lezat yang cocok dinikmati saat hujan. Churros biasanya disajikan hangat dan renyah, sehingga cocok untuk menghangatkan tubuh dan meningkatkan mood.

Musim hujan memang identik dengan udara yang dingin dan basah. Namun, dengan menikmati makanan hangat dan lezat, Anda dapat menghangatkan tubuh dan meningkatkan mood.


Berita Terkini