Residivis Kambuhan Bandar Narkoba, Disikat Polisi dan Menyita 5 Kg Sabu, 20.000 Butir Ekstasi

Senin, 15 Juli 2024 13:20
Polda Metro Jaya menangkap bandar narkoba. Aris Mohpian Pumuka

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Residivis kambuhan bandar narkoba berulah lagi. Dua tersangka laki-laki berinisial I dan F diringkus polisi serta berhasil disita 5 Kg narkoba jenid sabu dan 20.000 butir ekstasi siap edar. 

"Dari hasil interogasi terhadap mereka, salah satunya adalah residivis kambuhan," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes  Donald P. Simanjuntak kepada wartawan, pada Senin (15/7/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, bahwa pengungkapan ini merupakan rangkaian dari Operasi Nila Jaya 2024 yang digelar pihaknya bersama jajaran Polres di Jabodetabek.

Dia katakan, hal ini juga sebagai bentuk komitmen dari Kapolda Metro Jaya, melalui Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Guna memberantas dan meminimalisir konsumsi barang haram tersebut.

Baca juga: Pentingnya Sosialisasi dan Edukasi Hukum di Mahkamah Agung RI, Himbauan dari Suharto SH, M.Hum

Di bagian lain, Donald  menyampaikan kronologis pengungkapan kasus tersebut. Awalnya, anggota Ditresnarkoba mengamankan tersangka I dan F.

Yang mana, lanjutnya, dari kedua laki-laki tersebut petugas berhasil mendapati narkotika jenis sabu dan ekstasi, pada Sabtu pekan lalu (13/07) sekitar pukul 12.30 WIB.

“Saat ini Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran Satuan Reserse Narkoba di Polres sedang melaksanakan kegiatan Operasi Nila Jaya 2024 di mana sasarannya adalah pemberantasan peredaran narkotika.” ujarnya. 

Donald menegaskan bahwa jajarannya sangat serius menjalankan kegiatan Operasi Nila Jaya 2024, dengan tujuan memberantas peredaran narkoba sampai kepada bandarnya.

Baca juga: Argentina Kukuhan Diri Sebagai Tim Terbaik di Benua America Kalahkan Uruguay Setelah jadi Kampiun Copa America 2024

“Karena ini juga menjadi suatu perintah dan kebijakan mulai dari Bapak Kapolda Metro Jaya, Bapak Kapolri, bahkan Bapak Presiden Jokowi,” ucapnya.

Berita Terkini