Sosok Iran Junior Menjadi Tandem Luinha, Masih Satu Negara Jebolan Superleague of Kosovo

Selasa, 16 Juli 2024 11:12
Dua pemain asal Brasil andalan Madura United, Iran Junior dan Lulinha dihadapkan dapat memberi kekuatan skuad Sape Kerrap seperti pada musim kompetisi sebelumnya. maduraunited official

HELOINDONESIA.COM - Madura United secara resmi mengontrak pemain baru asal Brasil bernama Iran Junior yang diharapkan menjadi tandem Lulinha atau Luiz Marcelo Morais dos Reis.

"Tantangan baru!! Sangat untuk tahap baru ini dan saya ingin berterima kasih kepada TUHAN, keluarga saya dan semua orang yang selalu mendukung saya. Mari kita pergi dengan semuanya @maduraunited.fc ???????? ⚪️????????," tulis aku instagram resmi Iran Junior @iran.jr10, usai menandatangani kontrak.

Baginya bermain di Liga 1 Indonesia merupakan pengalaman pertama yang sebelumnya bermain untuk klub KF Dukagjini, yang merupakan klub Liga Utama Superleague of Kosovo.

Baca juga: Madura United Bermanufer Agresif Mengisi Kekosongan Pemain Asing Lulinha Comeback, ada Jordy Wehrmann dan Jordi Amat

Dirut PT Polana Bola Madura Bersatu, Annisa Zhafarina menyebut jika Junior diplot sebagai pengganti Fransisco Rivera yang hengkang ke Persebaya.

Iran Junior sendiri memiliki nama lengkap Iran da Conceição Gonçalves Júnior lahir di Sao Paolo 10 Oktober 1995 sehingga usaia Junior saat ini sudah 28 tahun.

Posisi utama dari Iran Junior adalah untuk gelandang - gelandang serang, namun dia juga memiliki posisi lain yang diakuasai yakni sebagai pemain sayap kanan.

Perawakan Iran Junior juga hampir sama dengan Fransisco Rivera yang keduanya juga memiliki tinggi badan sekitar 1,7 meter.

Baca juga: Hingga Saat ini, 27 Pemain Madura United Diisi Pemain Lokal Semuanya

Bersama KF Dukagjini di Superleague of Kosovo, Iran Junior bermain sebanyak 29 kali dengan menghasilkan 1 gol dan 3 assist dengan sejumlah jumlah pelanggaran kartu kuning.

Di Superleague of Kosovo Iran junior tergolong cukup lama, dia bermain sejak musim kompetisi 2021/2022 hingga 2023/2024, masing-masing bermain di tiga klub yakni FK Ulpiana, FC Drita dan terakhir FK Dukagjini.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Madura United, K-Conk Mania Namanya, Dengarkan yel-yelnya

Pada kompetisi musim lalu Iran Junior berkesempatan tampil bersama klubnya di UEFA Conference Leage, dia tampil sebanyak 4 kali di babak kualifikasi dengan menyumbang satu assist.

Iran Junior juga masih satu negara dengan Lulinha, sehingga keduanya sudah tidak asing lagi dan Lulinha berharap dengan bergabungnya Iran ke Madura United membuat tim semakin solid. **

Berita Terkini