Thomas Muller Umumkan Pensiun dari Timnas Jerman Usai Gagal di EURO 2024

Selasa, 16 Juli 2024 11:09
Thomas Muller Pensiun di Timnas Jerman GettyImages

HELOINDONESIA.COM - Thomas Muller susul jejak Toni Kroos untuk pensiun dari Sepakbola, tetapi Muller baru memutuskan untuk pensiun dari Timnas Jerman.

Setelah mengalami kekalahan di babak perempatfinal Jerman gagal melaju ke partai selanjutnya di EURO 2024 padahal bermain di tanah airnya sendiri tetapi keok oleh Jawara EURO 2024 Spanyol.

Thomas Muller umumkan keputusan untuk pensiun di timnas Jerman setelah spanyol berhasil menjadi Juara EURO 2024, Senin (15/7). Meski begitu Muller masih memiliki kontrak 1 musim lagi bersama Bayern Munchen.

Baca juga: Untuk Hormati Toni Kroos Pensiun, Adidas Ubah Nama Sepatu 11pro yang Selalu Digunakannya Menjadi Adidas TKPro !

Thomas Muller mengakhiri kebersamaannya bersama Die Mannschaft selama 14 tahun dan bermain sebanyak 131 caps dan berhasil membuat 86 kontribusi gol.

Di EURO Terakhinya atau EURO 2024 Muller dipanggil masuk skuad Jerman untuk turnamen Euro 2024 yang digelar di tanah airnya, tetapi hanya kebagian 56 menit bermain dalam dua pertandingan. Kendati demikian, ia mencatatkan assist di partai pembuka kontra Skotlandia. Penampilan terakhirnya adalah sebagai pengganti saat Jerman disingkirkan Spanyol di perempat-final.

Muller membantu Jerman juara Piala Dunia 2014, mencetak lima gol dalam prosesnya, dan juga menyabet Sepatu Emas pada edisi 2010 di Afrika Selatan.

Memang sangat sulit bagi Jerman untuk menemukan sosok seperti dirinya lagi,. Tetapi kini Jerman memiliki pemain muda yang tak kalah berbakat seperti Florian Wirtz dan Jamal Musiala.

Baca juga: Finalissima Argentina Vs Spanyol Akan Digelar Tahun 2025 ? Duel Lionel Messi vs Lamine Yamal !

Berita Terkini