Spanyol LAYAK ke FINAL EURO 2024, Dani Olmo Siap Hadapi Belanda Maupun Inggris !

Rabu, 10 Juli 2024 10:35
Spanyol lolos ke Final EURO 2024 X @theflankerID

HELOINDONESIA.COM - Spanyol masih terlalu tangguh bagi pasuka Ayam Jantan, Prancis di semifinal EURO 2024, Rabu (10/7/2024) dini hari.

Pada awal pertandingan sebenarnya Prancis sempat membuat Spanyol tesentak dengan gol yang bisa mereka ciptakan pada menit 8.

Berawal dari umpan akurat Mbappe yang disambut dengan sundulan sempurna Kolo Muani yang membuat Kiper Spanyol, Unai Simon mati langkah dan bola bisa meluncur langsung ke gawangnya membuat si Ayam Jantan langsung unggul 1-0.

Ternyata kemasukan gol cepat membuat Tim Matador tak kendor !

Mereka malah tampil makin agresif menyerang dan membuahkan hasil lewat sepakan kaki kiri keras yang sangat-sangat luar biasa dari pemain termuda EURO, Lamine Yamal menit 21.

Baca juga: Lionel Messi Cetak Gol dan Bawa Argentina ke FINAL Copa America 2024 !

Yamal berhasil membuat Tim Matador bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak lama setelah itu pada menit 25, Tim matador malah berbalik unggul menjadi 2-1 setelah aksi obrak-abrik Dani Olmo di kotak penalti Prancis tak mampu dicegah dan ia langsung melakukan tendangan keras ke gawang sempat di halau oleh Kounde namun bola tetap masuk ke gawang.

Permainan yang luar biasa dari Spanyol membuat 2 gol cepat yang langsung membalikan keadaan.

Gol Dani Olmo itu membuat dirinya menjadi pemain spanyol pertama yang mencetak gol tiga pertandingan berturut-turut di EURO.

Kemudian setelah gol ini tak banyak peluang-peluang tercipta, Prancis yang mencoba untuk menyamakan kedudukan tak mampu lagi untuk menjebol Unai Simon.

Tendangan Hernandez menit 78 hanya berada diatas mistar dan Mbappe menit 86 tendangannya melenceng.

Baca juga: Gareth Soutgate Ungkap Alasan Kenapa Timnas Inggris Tampil Kurang Baik di EURO 2024, Tak Ada Kalvin Philips ?

Skor 2-1 pun berakhir hingga waktu normal habis membuat Spanyol berhak ke Final EURO 2024.

Seusai pertandingan Olmo mengatakan kalau ia siap menghadapi siapa saja di final nanti

"Kami hanya perlu mengambil satu langkah lagi sekarang. Sungguh luar biasa. Kami pantas berada di final. Sangat disayangkan [tertinggal] tetapi kami tidak pernah menyerah dan terus maju. Lamine mencetak gol yang luar biasa. Tidak masalah siapa yang kami lawan di final."

Spanyol tinggal menunggu siapa pemenang dari laga Belanda vs Inggris dini hari nanti, bagi Prancis tak ada perebutan tempat ketiga jadi mereka langsung tersingkir dan hanya bisa menyaksikan partai final nanti.

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simón; Jesús Navas (Vivian 58), Nacho, Laporte, Cucurella; Rodri, Fabián Ruiz; Yamal (Ferran Torres 90+3), Olmo (Merino 76), Williams (Zubimendi 90+3); Morata (Oyarzabal 76)

Prancis: Maignan; Koundé, Upamecano, Saliba, T. Hernández; Kanté (Griezmann 62), Tchouameni, Rabiot (Camavinga 62); Dembélé (Giroud 79), Kolo Muani (Barcola 62); Mbappé

 

Berita Terkini