Helo Indonesia

Lionel Messi Cetak Gol dan Bawa Argentina ke FINAL Copa America 2024 !

Rabu, 10 Juli 2024 10:02
    Bagikan  
Foto
X @CopaAmerica

Foto - Lionel Messi Cetak gol dan Bawa Argentina ke Final Copa America 2024

HELOINDONESIA.COM - Argentina berhasil memenangkan laga Semfinal Copa America 2024 atas Kanada dengan skor 2-0 dan membuat Lionel Messi dkk berhak melaju ke partai puncak !

Laga semifinal Argentina vs Kanada, Rabu (10/7/2024) pagi berlasung tidak dengan tempo yang tinggi, kontrol lebih diatur oleh Albiceleste.

Skuad asuha Lionel Scalloni bermain sangat tenang dan tidak terburu-buru untuk mengalirkan bola kedepan, saat gol pertama tercipta pun dengan sabarnya para pemain untuk mencari celah.

Baca juga: Lionel Messi Ragu Bisa Tampil di Piala Dunia 2026 Bersama Argentina

Akhirnya umpan terobosan De Paul berhasil dikontrol dengan baik oleh Alvarez dan membuat Argentina unggul 1-0 pada menit 22..

Hingga akhir babak pertama tak terlalu banyak peluang-peluang yang terjadi Argentina dan Kanada tak bisa menambah atau menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, laga berjalan baru 6 menit tepatnya memasuki menit ke-51 Argentina berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0.

Berawal dari kerjasama Lionel Messi dan De Paul di sisi kanan lapangan yang berhasil menerobos masuk ke kotak penalti.

Bola yang diumpan De Paul sebenarnya hendak ditujukan ke Messi namun, berhasil dihadang dan Bola jatuh ke kaki Enzo Fernandez. Enzo langsung melakukan shooting dan bola berhasil dibelokan oleh Messi membuat kiper kesulitan untuk menangkap bola dan gol pun tercipta.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Berikan Kata-kata Usai Tersingkir di EURO 2024, Ungkap Pantas Berada di Semifinal ?

Beruntung posisi Messi tidak offside dan gol di sah kan oleh wasit. Sehingga messi bisa membuat gol perdananya di Copa Ameica dan membawa Argentina ke Final.

Hasil 2-0 ini hampir sama dengan pertemuan di fase grup a, hanya saja pada saat itu gol dicipatkan oleh Alvarez dan Lautaro Martinez.

Argentina tinggal menunggu hasil laga besok, pemenang dari Uruguay vs Kolombia akan menjadi lawannya di final.

Sementara bagi Kanada mereka tak perlu berkecil hati sebab masih ada perebutan juara ketiga.