Helo Indonesia

Gareth Soutgate Ungkap Alasan Kenapa Timnas Inggris Tampil Kurang Baik di EURO 2024, Tak Ada Kalvin Philips ?

Jumat, 21 Juni 2024 10:51
    Bagikan  
Foto
uefa.com

Foto - Gareth Soutgate berikan komentar timnya usai seri menghadapi Denmark

HELOINDONESIA.COM - Inggris melakoni laga kedua mereka menghadapi Denmark dengan sangat-sangat mengecewakan, mereka harus ditahan imbang 1-1 oleh Tim Dinamit. Pelatih Inggris Gareth Southgate ungkap alasan Timnas Inggris tampil kurang baik.

Di pertandingan pertama Inggris memang menang tapi penampilannya tetap mendapat kritikan.

Dan Mereka hanya menang 1-0 atas Slovenia di laga perdana EURO 2024 lewat gol tungggal yang diciptakan oleh sundulan Jude Bellingham.

Baca juga: HASIL EURO 2024 Tadi Malam, Inggris Tak Mampu Menang dan Italia Keok Oleh Spanyol !

Dengan hasil yang kurang memuaskan di dua laga EURO 2024 tersebut tentu membuat fans inggris gemas dengan penampilan tim kebanggannya.

Banyak warganet yang menyalahkan Sang Pelatih Timnas Inggris yaitu Gareth Soutgate penyebab dari penampilan buruk yang dialami inggris saat ini.

Padahal tim Inggris saat ini memiliki tim yang mentereng, Jude Bellingham yang sangat baik dengan Real Madrid, belum lagi ada Harry Kane yang jadi Top Skor Bayern Munchen, lalu ada Trent Alexader Arnold yang bisa memanjakan pemain depan dan terakhir ada Cole Palmer yang sukses menjadi pencetak gol terbanyak di Chelsea tapi belum diiberi kesempatan bermain.

Baca juga: VIRAL Video Romelu Lukaku Berlatih Finishing, Lebih Banyak Melenceng dari Pada Gol

Dengan banyaknya pemain yang bisa diutak-atik tetapi di dua laga terakhir Gareth Southgate malah menampilkan starting line up yang sama saat menghadapi Slovenia dan Denmark.

Usai laga menghadapi Denmark Soutgate mengutarakan pendapatnya kenapa Inggris tampil buruk, ia juga sadar kalau performa timnya memang kurang baik di 2 laga awal EURO 2024 dan akan melakukan Evaluasi

"Kita perlu menganalisis dua laga sebelumnya secara mendalam, dan kita perlu menemukan solusi untuk mengatasi masalah yang kita hadapi. Kami akan menghabiskan waktu di hari-hari berikutnya untuk melakukan ini. Kami tahu dan ingin levelnya lebih tinggi" katanya dikutip dari uefa.com

Lalu menurutnya kehilangan Kalvin Philips sangat berpengaruh terhadap kekuatan timnas inggris.

“Kami tahu kami tidak memiliki pengganti alami untuk Kalvin Philips. Kami mencoba hal yang berbeda” kata Soutgate dikutip dari akun X @fabrizioromano

Semoga pada laga terakhir di Grup C menghadapi Serbia, Southgate segera menemukan solusinya ya.

Baca juga: HASIL Laga Perdana Copa America 2024 : Argentina vs Kanada, Lionel Messi Masih Jadi Kunci Tim Tango Untuk Raih Kemenangan!