Argentina Kembali Berjumpa Dengan Kanada di Semifinal Copa America 2024 ! Balas Dendam Bisa Terjadi ?

Sabtu, 6 Juli 2024 11:08
Lionel Messi Pemain Argentina dan Alphonso Davies Pemain Kanada X @ FOXSoccer

HELOINDONESIA.COM - Kanada berhasil menang di perempatfinal Copa America 2024 setelah berhasil kalahkan juara Grup B, Venezuela lewat adu penalti. Dengan hasil ini membuat Kanada akan berhadapan dengan Argentina di babak Semifinal.

Kanada memang tampil cukup baik pada laga perempatfinal menghadapi Venezuela, Sabtu (6/7/2024) pagi, mereka berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Jacob Shaffelburg menit 13.

Sebelum akhirnya bisa disamakan pada babak kedua oleh Jose Salomon Rondon menit 64, yang membuat laga langusng dilanjutkan ke babak adu penalti.

(FYI: laga perempatfinal dan semifinal Copa America 2024 tak ada babak extra time jadi ketika pertandingan imbang hingga waktu normal langsung dilanjutkan ke babak adu penalti)

Baca juga: VIRAL VIDEO Perempuan Berkelahi Dengan Pria Sambil Pelorotkan Celana, Ternyata si Perempuan Adalah Kinnar !

Pada babak adu penalti Kanada berhasil menang dengan skor 3-4.

2 dari 6 penendang Kanada gagal mengeseksekusi penalti yaitu Liam Millar dan Stephen Eustaquio. Sementara 4 lainnya Jonathan David, Bombito, Alphonso Davies dan Penendang terakhir Ismael Kone berhasil mencetak gol.

Untuk Venezuela mereka gagal 3 penalti yang dieksekusi oleh Herrera, Savarino dan Wilker Angel dan memasukan 3 penalti dicetak oleh Rondon, Rincon dan Cadiz.

Dengan hasil ini membauat Kanada akan berhadapan dengan Argentina di babak Semifinal pada, Rabu (10/7/2024) pukul 07.00 WIB.

Sebenarnya Kanada dan Argentina pernah bertemu di fase grup, karena tergabung di Grup A.

Pada pertandingan fase grup Argentina berhasil menang dengan skor 2-0, oleh gol yang dicetak Julian Alvarez 49 dan Lautaro Martimez menit 88’.

Jadi apakah Argentina bisa kembali menang dan melaju ke partai Final atau Kanada yang berhasil balas dendam dan menuju partai puncak ?

Baca juga: Lionel Messi Ragu Bisa Tampil di Piala Dunia 2026 Bersama Argentina

Berita Terkini