Helo Indonesia

Asisten Pelatih Arema Nelson Leitao dan Daniel Chaves Lasung Digeber, Coach Fernando Siap Jalankan Program

Senin, 11 September 2023 21:56
    Bagikan  
DUA ASISTEN
instagram @aremaofficial

DUA ASISTEN - Dua asisten pelatih Arema FC, Nelson Leitao dan Daniel Chaves bersama Coach Fernando Valente (tengah) bersiap menjalankan program latihan Arema FC, Senin (11/9/2023).

HELOINDONESIA.COM - Dua asisten pelatih Arema FC, Nelson Leitao dan Daniel Chaves setiba dimalang langsung turun ke lapangan, untuk bersiap menjalan program.

Pelatih Arema yang baru, Fernando Valente sudah menyiapkan program untuk kedua asistennya itu, yang sedianya untuk segera dilaksanakan.

Kedua asisten pelatih itu, baik Nelson maupun Daniel sudah mengantongi lisensi UEFA A sebagai syarat menadi asisten pelatih di Liga 1.

Baca juga: Data Statisik Kiper Arema Julian Moncer, Mukin Faktor ini yang Menjadi Alasan Pelatih Fernando Belum Datangkan Pelatih Kiper

Keduanya sudah mulai menjalankan tugasnya dalam sesi latihan Arema di Stadion Gajayaa, Kota Malang pada Senin (11/9/2023) sore.

Manajer Tim Arema, Wiebie Andriyas menegaskan, kedatangan kedua asisten pelatih asal Portugal itu sesuai dengan kebutuhan tim, yang disodorkan sendiri oleh Fernando kepada manajemen klub.

"Sejak awal merupakan permintaan Coach Fernando Valente. Artinya kami berkomitmen untuk membangun tim yang tangguh. Itu sudah dibuktikan dengan dua pertandingan terakhir yang berakhir dengan kemenangan," kata Wiebie seperti dilansir wearemania.net, Senin (11/9/2023).

Baca juga: Nama Daniel Chaves dan Nelson Leitao Akan Mendamping Fernando Valente, Kiper Arema Julian Belum Saatnya Sekarang

Menurut Wiebie manajemen Arema tengah berusaha membenahi tim agar menjadi lebih tangguh.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan mendatangkan sosok tambahan dua asisten pelatih, Nelson Leitao dan Daniel Chaves ini.

Tanpa mengesampingkan peran asisten pelatih lainnya, kolaborasi yang sudah pernah terjadi antara Coach Valente bersama Coach Nelson dan Coach Daniel juga menjadi keuntungan bagi Arema untuk membangun tim yang lebih tangguh.

Baca juga: Dari Tangan Fernando Valente Lahir Dua Rising Star Singo Edan, Menjadi Kekuatan Baru Arema di Laga Berikutnya

Seperti dikatakan sebelumnya, di sisi lain Fernando Valente mengatakan jika dua asisten pelatih itu salah satunya bukan pelatih kiper Arema FC.

Menurut Fernandi di antara dua asisten yang diajukan ke manajemen Arema itu salah satunya bukan pelatih kiper.

Namun Fernando mengatakan masalah pelatih kiper baru akan dibahas kemudian, yang utama mereka segera tiba.

Baca juga: Diam-diam Pelatih Arema Fernando Valente Nonton Laga Persebaya Duduk di Antara Bonekmania, Begini Alasannya

"Sekarang saya pikir kehadiran dua sisten pelatih tambahan ini lebih penting, bukan berarti pelatih kiper itu ga penting buat kami," ujar Fernando.

Lebih jauh Fernando mengatakan jika, pelatih kiper belum menjadi priroritas Arema saat ini, sebab masih ada hal yang lebih penting dan ada hal yang menguntungkan dengan dua asisten itu.

Fernando pun kemudian memberikan alasan jika salah salah satu asisten pelatih ini memiliki kemampuan dalam hal sport science.

Baca juga: Pelatih Arema Fernando bekali Konsep Baru Permainan Bola, Sebelum Menghadapi Persita Tangerang Pekan Depan

"Kami lebih membutuhkan sosok itu, karena ada beberapa pemain yang bermasalh cedera kambuhan. Jadi lebih penting memikirkan hal ini dari pada pelatih kiper baru," katanya seperti dilansir wearemania.net.

Itu sebabnya kemudian Fernando mengutamakan skala prioritas untuk situasi saat ini, karena kedua asisten itu nanti juga bisa membantu kenerja pelatih kiper kita Gilih Firmansyah.

Terkait program kerja menurut pemilik lisensi pro UEFA ini mengaku telah menyusun untuk segera dijalankan ketika dua asistennya sudah tiba di Malang.

Baca juga: Begini Perubahan Terjadi Dalam Penguasaan Permainan Bola Arema FC Dibawah Komando Fernando Valente

Salah satu program yang sudah disiapkan adalah meningkatkan kualitas individu pemain, yang sebelumnya dikatakan jika pemain Arema tidak seimbang.,

Hal ini terkait jam terbang dan kondisi beberapa pemain ada juga yang belum fit.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

Untuk itu Fernando juga akan bekerjasama untuk meningkatkan situasi yang lebih disiplin lagi di skuad Singo Edan.

"Yang terpenting mereka tahu apa yang saya mau, dan mereka tahu apa yang harus mereka lakukan di sini," kata Fernando. **