Helo Indonesia

Inilah Jadwal Inspeksi FIFA Memeriksa Lapangan untuk Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023

Sabtu, 29 Juli 2023 17:25
    Bagikan  
GBT
persebaya.id

GBT - Kondisi stadion GBT yang prima setelah renovasi siap untuk tempat laga Persebaya vs Bali United, Minggu (28/5/2023).

HELOINDONESIA.COM - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menjadwalkan melakukan inspeksi ke sejumlah stadion di Indonesia untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17, Sabtu (29/7/2023).

Seperti kita ketahui penyelenggaraan Piala Dunia U-17 bakal di gelar di Indonesia 10 November hingga 2 Desember 2023.

Sejumlah stadion di sejumlah wilayah di Indonesia sudah diajukan oleh PSSI ke FIFA guna pelaksanaan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Sementara FIFA sudah menjadwalkan inspeksi ke lokasi stadion yang direkomendasikan PSSI di antaranya berlokasi di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Surakarta.

Baca juga: Erick Thohir Sebut FIFA akan Tiba Pekan Depan untuk Cek Veneu Piala Dunia U-17

Dilansir dari siaran resmi PSSI FIFA pertama kali melakukan inspeksi di Jakarta, pada Sabtu (29/7/2023).

Pada hari itu FIFA melakukan inspeksi di Jakarta dengan melakukan peninjauan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, mulai pukul 08.30-11.30 WIB.

Selain JIS pada hari yang sama, FIFA akan bertolak menuju Lapangan ABC komplek Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Madya, Lapangan Hoki komplek Stadion Gelora Bung Karno, dan Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Baca juga: Pertandingan Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 akan Digelar di Kota Solo

Pada keesokan harinya, Minggu (30/7/2023) FIFA dijadwalkan bertolak ke Bandung, Jawa Barat, untuk meninjau Lapangan ITB, Lapangan Sidolig, Lapangan Batununggal, Lapangan IPDN, Lapangan Unpad, Stadion Arcamanik, dan Stadion Si Jalak Harupat.

Kemudian pada Senin (31/7/2023), FIFA akan menuju Surabaya, Jawa Timur, untuk mengadakan inspeksi di Lapangan Gelora 10 Nopember, Lapangan Thor, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Baca juga: Erick Thohir: Presiden Jokowi Pasang Target Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala Dunia U-17

Dilanjutkan pada Selasa (1/8/2023) FIFA bertolak menuju Surakarta, Jawa Tengah, untuk memeriksa Lapangan Blulukan, Lapangan Banyuanyar, Lapangan UNS, Lapangan Kampung Sewu, Lapangan Sriwedari, Lapangan Sriwaru, Lapangan Kota Barat, dan Stadion Manahan Solo.

Pada Rabu (2/7/2023), rombongan FIFA akan kembali ke Jakarta untuk melakukan pembahasan bersama dengan PSSI terkait dengan hasil inspeksi yang telah dilakukan di beberapa stadion dan lapangan yang sudah dikunjunginya itu. **