Helo Indonesia

3 Striker yang Bisa Dinaturalisasi Untuk Mempertajam Lini Serang Timnas Indonesia ! Ole Romeny Cocok Sih

Sabtu, 15 Juni 2024 11:47
    Bagikan  
Foto
X @bahaspemainbola

Foto - Ole Romeny Pemain FC Utrecht

HELOINDONESIA.COM - Seperti yang sudah diketahui bersama kalau indonesia selangkah lagi menuju Piala Dunia 2026, jika berhasil lolos dari babak ketiga kualifikasi pildun 2026 yang akan diselenggarakan pada 5 September 2024 mendatang.

Skuad indonesia saat ini memang cukup kuat di lini belakang sudah sangat banyak pemain yang tangguh seperti Justin Hubner, Jay Idzes lalu di lini tengah kita sudah memiliki El Professor Thom Haye yang tampil ciamik dengan gol cantiknya saat menghadapi Filipina.

Tetapi pada sektor Striker Indonesia masih dibilang masih bisa menemukan ujung tanduk yang tajam.

Penampilan Rafael Struick memang sudah bagus, tetapi jika Rafael tidak ada permainan Indonesia jadi kurang bagus, lalu Rafael juga bukan tipe penyerang yang haus goal dia lebih banyak turun untuk mencari bola.

Baca juga: Prediksi Juara Grup EURO 2024 : Jerman, Inggris, Portugal, Prancis Dapat Vote Tinggi !

Indonesia sepertinya bisa menemukan pelapis dari Rafael Struick, ada beberapa nama yang bisa menjadi pilihan Coach Shin Tae-yong untuk ditambahkan kedalam skuadnya mengingat Indonesia sedang berjuang untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Ada tiga nama pemain depan atau striker yang bisa di naturalisasi oleh Indonesia

Million Manhoef

Nama Manhoef sudah tak asing di kalangan para pencinta sepakbola Tanah Air, sebab ia sudah beberapa kali dikabarkan dincar untuk dinaturalisasi. Manhoef saat ini berkostum Stoke City di Divisi Championship Liga Inggris 2023-2024.

Di usianya yang baru 21 tahun, Manhoef tentu masih bisa dipanggil ke Timnas Indonesia. Namun, PSSI harus bergerak cepat memanggil pemain berdarah Jawa itu lantaran sudah pernah memperkuat Timnas Belanda U-20.

Baca juga: Jadwal Lengkap EURO 2024, Jerman, Inggris, Prancis dan Spanyol di Grup Mana ?

Dean Zandbergen

Dean Zandbergen saat ini bermain untuk Sparta Rotterdam U-21. Pada musim 2023-2024, ia membukukan 34 penampilan dengan mencetak 5 gol dan 6 assist.

Striker berusia 22 tahun itu diketahui merupakan pemain berdarah Belanda-Indonesia. Berdasarkan laporan dari akun media sosial yang fokus membahas pemain keturunan @FT_IDN, Zandbergen memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Jakarta.

Ole Romeny

Selain Manhoef, Ole Romeny juga kerap diberitakan tengah diincar PSSI untuk dinaturalisasi. Namun, belum ada kabar baik dari striker berusia 23 tahun tersebut.

Saat ini, Romeny bermain di klub divisi utama Liga Belanda, yakni bersama FC Utrecht. Pada musim 2023-2024, Romeny mencatatkan 18 laga dengan satu gol, namun di musim 2022-2023 ia sukses mencetak 11 gol dan 1 assist dari 33 penampilannya di Liga Belanda

Dari ketiga pililhan tersebut Ole Romeny sepertinya sangat cocok untuk dijadikan striker di Timnas Indonesia melihat statistiknya yang cukup baik dengan jam terbang di klub yang sudah banyak.

Baca juga: JANGAN LUPA Puasa Arafah Besok 16 Juni 2024 Sangat Dianjurkan, Bisa Hapus Dosa Kalian Selama Dua Tahun !