Helo Indonesia

Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Selangkah Lagi Masuk Piala Dunia 2026 ! Berpotensi Satu Grup dengan Lawan Berat

Rabu, 12 Juni 2024 09:07
    Bagikan  
Foto
X @TimnasIndonesia

Foto - Timnas Indonesia merayakan gol thom haye

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia berhasil cetak sejarah lolos ke babak ketiga kualifikasi piala dunia 2026 setelah berhasil menjadi runner-up grup F, hasil tersebut didapatkan di laga terakhir saat menghadapi Filipina, Selasa 11 Juni 2024 malam.

Skuad Garuda menumbangkan Filipina dengan skor 2-0 lewat tendangan cantik el professor Thom Haye dan sundulan Rizky Ridho yang diumpan secara akurat oleh Nathan Tjoe A On.

Meski banyak pelatih yang sudah menangani Timnas Indonesia, tetapi belum bisa menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia seperti yang dilakukan Shin Tae-yong.

Tak hanya langsung lolos ke babak ketiga kualifikasi piala dunia 2026 tetapi Indonesia juga akan otomatis masuk ke putaran final Piala Asia 2027.

Baca juga: Jadwal Lengkap EURO 2024, Jerman, Inggris, Prancis dan Spanyol di Grup Mana ?

Dengan lolos ke babak ketiga kualifikasi, Indonesia hanya selangkah lagi menuju Piala Dunia 2026. Pasalnya, juara dan runner up grup pada babak ketiga nanti otomatis bermain di Piala Dunia 2026.

Meski begitu perjuangan Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak akan mudah. Indonesia akan satu grup dengan tim-tim terbaik Asia.

Timnas Indonesia akan tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan diikuti oleh 18 negara.

Nantinya 18 negara itu akan dibagi dalam tiga grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan enam negara. Masing-masing tim akan melakoni 10 pertandingan dengan rincian lima kandang dan lima tandang.

Baca juga: UPDATE Tersangka Pengeroyokan Bos Rental Mobil di Sukolilo Pati Jadi 4 Orang, Begini Peran Pelaku

Tapi Indonesia berpotensi satu grup dengan lawan yang cukup berat, bahkan disebut sebagai langganan masuk piala dunia seperti Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Iran, hingga Australia.

Tim-tim yang finis di posisi satu dan dua di masing-masing grup (enam negara) berhak lolos ke Piala Dunia 2026.

Sementara itu, tim-tim yang finis di posisi tiga dan empat (enam negara) harus melanjutkan kiprah di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Diketahui Indonesia pernah bermain di putaran final Piala Dunia 1938, tetapi saat itu masih bernama Hindia Belanda.

Untuk format saat ini, Indonesia belum pernah melaju ke babak ketiga dengan laju terbaik sebelumnya terjadi pada kualifikasi Piala Dunia 1986, yaitu melaju ke putaran kedua.

Baca juga: Kevin de Bruyne Tergiur Gaji Fantastis Liga Arab, Sudah Ada Isyarat Hengkang Dari Manchester City