Helo Indonesia

Pertandingan Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 akan Digelar di Kota Solo

Drajat Kurniawan - Olahraga
Minggu, 23 Juli 2023 14:36
    Bagikan  
Alejandro Garnacho, Erick Thohir
@erickthohir

Alejandro Garnacho, Erick Thohir - Bintang Argentina Alejandro Garnacho disambut Ketum PSSI Erick Thohir di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat malam 16 Juni. (Foto: @erickthohir)

HELOINDONESIA.COM - Pertandingan semifinal hingga final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, dipastikan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Demikian disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Alasannya, Solo merupakan kota yang memiliki sejarah menjadj tuan rumah PON (Pekan Olahraga Nasional) pertama pada tahun 1948.

"Saya sampaikan tadi, ini kota bersejarah (Solo) PON pertama ada di situ. Makanya Kota Solo akan menjadi tempat semifinal dan final. Siapa tahu sepakbolanya juga membuat sejarah,” kata Erick Thohir, Minggu, 23 Juli 2023.

Namun Erick belum membeberkan lokasi venue untuk menggelar acara pembukaan maupun penutupan Piala Dunia U-17. Meskipun untuk pertandingan final dan semifinal sudah disebutkan di Solo.

Baca juga: Polda Lampung Diminta Tindak Warga yang Halangi Aktivitas PTPN Wayberulu

Erick beralasan pihaknya masih melakukan seleksi venue yang akan dipilih sebagai tempat untuk perhelatan pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-17 

"Kami masih seleksi lapangan dulu jangan buka dulu. Saya belum bisa bicara pembukaan dan closingnya yah. Kalau semifinal dan final sudah diputuskan," ungkapnya.

Dia menambahkan, tim FIFA akan berkunjung ke Indonesia pada akhir bulan Juli untuk melakukan pengecekan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Mereka akan melakukan pengecekan sejumlah venue.

Baca juga: Gawat! Politisi PSI Prediksi 2024 Bukan Tahunnya Ganjar jadi Presiden, Relawan Terbelah Gegara PDIP Oleng

"Akhir bulan ini, FIFA akan mengecek lagi seluruh persiapan khususnya fasilitas stadion yang diusulkan untuk U-17. Khusus untuk Kota Solo, sebelumnya sudah (dicek untuk) U-20 tetyapi tetap FIFA akan mengecek ulang,” sebutnya

FIFA juga sempat mengecek sejumlah venue saat persiaapan Piala Dunia U-20 yang batal digelar di Indonesia.

Kejuaraan Piala Dunia U-17 akan digelar di Indonesia pada 10 November – 2 Desember 2023. Sebanyak 24 tim termasuk Timnas Indonesia U-17 ikut ambil bagian dalam ajang ini.