Helo Indonesia

Laga Persib Bandung vs Bali United Dijaga 1.500 Personel Gabungan

Sabtu, 18 Mei 2024 13:55
    Bagikan  
Laga Persib Bandung vs Bali United Dijaga 1.500 Personel Gabungan
Kompas bola

HELOINDONESIA.COM - Jelang pertandingan Leg kedua Championships series Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung vs Bali United di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024). 

Sebanyak 1.500 personel gabungan disiapkan. 

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, mengatakan sebanyak 1.500 personel gabungan tersebut bakal disebar ke beberapa titik di sekitar Stadion Si Jalak Harupat.

"Jadi personel pengamanan yang kita gelar sebanyak 1.500 personel, di ring dua dan tiga. Sedangkan ring satu diisi oleh steward," ujar Kusworo.

Lebih lanjut Kusworo menuturkan, jumlah Steward yang diturunkan pada pertandingan leg kedua Championship Series BRI Liga 1 2023-2024 ini sesuai aturan FIFA yakni satu banding 50. Sehingga, total ada 400 orang Steward yang disiapkan

"Maka dengan jumlah penonton 20 ribu, minimal terdapat 400 steward yang diberdayakan, di area stadion," ucap Kusworo menuturkan.

Pada pertandingan leg kedua Championship Series BRI Liga 1 2023-2024, Steward bakal banyak ditugaskan di tribun bagian bawah, guna memantau aktivitas penonton dan melakukan pengamanan

"Petugas kepolisian tak ada yang di dalam stadion, hanya di pinggir-pinggir saja, jika dipinta steward untuk masuk baru masuk, itu kalau terjadi urgent," ujar Kusworo.

Jelang pertandingan tersebut, Polisi dan Panpel Persib kembali mengingatkan kepada suporter tamu untuk tidak datang ke Stadion Si Jalak Harupat. Pasalnya, jika tetap memaksakan diri datang, maka Panpel tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami suporter tim tamu.

"Seandainya datang tetap tak diperbolehkan masuk stadion walaupun sudah beli tiket, konsekwensinya Panpel juga tak akan mengganti tiketnya, Panpel juga sudah mengumumkan hal itu," jelasnya.

Tiket pertandingan leg kedua Championship Series BRI Liga 1 2023-2024 sendiri sudah ludes terjual, untuk itu Kusworo mengimbau kepada Bobotoh yang tidak mendapatkan tiket untuk tidak datang ke Stadion dan lebih baik menggelar nonton bareng.

"Jadi bagi Bobotoh yang tak punya tiket tentu tak akan diperbolehkan masuk stadion, kalau mau nonton di nobar saja. Sedangkan yang punya tiket, kami imbau agar tak membawa barang-barang terlarang, seperti korek api, laser poin, flare, narkoba, miras, dan lainnya," pungkasnya.