Helo Indonesia

Persik Anggap Laga Uji Coba Lawan Persebaya Sebagai Latihan Bersama Pemain Persik Kelelahan, Kalah 0-2

Minggu, 21 Januari 2024 15:14
    Bagikan  
UJI COBA
persebaya official

UJI COBA - Persik Kediri dan Persebaya diam-diam menggelar laga uji coba digelar tertutup di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Sabtu (20/1/2024) sore.

HELOINDONESIA.COM - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menganggap laga uji coba lawan Persebaya yang digelar tertutup yang berakhir dengan kekalahan Persik Kediri 0-2 dianggap sebagai latihan bersama.

Laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya itu digelar menjelan laga lanjutan Liga 1 2023/2024 awal Februari 2024.

Sementara bagi Persebaya laga uji coba sekaligus merupakan pemanasan sebelum menghadapi laga tunda melawan PSIS Semarang pada 30 Januari 2024.

Baca juga: Efan Dimas Menjadi Sorotan Suporter Mahesa Jenar, Pemain Persebaya Akui Adaptasi dan Kekompakan Pemain Meningkat

Sejauh ini Persik Kediri sudah melakukan latihan sejak 5 Januari 2024, meski belum diikuti secara penuh oleh para pemainnya setelah libur panjang.

Sesi latihan yang digelar pada tahap akhir latihan sudah menggenjot fisik para pemain dan sudah mulai melakukan latihan taktikal.

Pelatih Marcelo sendiri mengungkapkan setelah menggelar latihan secara intensif selama 15 hari pascalibur cukup panjang, masih mengembalikan performa pemain.

Baca juga: Persik Kediri Butuh Lawan Tanding Ujicoba, Setiap Seminggu Sekali Sebelum Menghabisi Bali United

"Tentu kami harus mengembalikan performa pemain dan bagi saya pertemuan melawan Persebaya Surabaya ini bukanlah pertandingan melainkan latihan bersama," kata Marcelo, seperti dilansir kantor berita Antara, Minggu (21/1/2024).

Marcelo menjelaskan jika dirinya mencoba memberikan menit bermain bagi seluruh pemain.

"Saya juga memaklumi permainan tim belum dalam performa terbaiknya," ujar Marcelo Rospide.

Baca juga: Evan Dimas Buka Rahasia Stategi Persebaya di Bawah Paul Munster, PSIS Harus Waspada

Marcelo memahami setelah 15 hari berlatih secara intensif dan keras, beberapa pemain juga mengalami letih serta tidak dalam kondisi terbaiknya.

Dalam laga melawan Persebaya itu memang berlangsung tertutup, sejumlah pemain Persik mengalami kelelahan, sehingga Rospide melakukan pergantian seluruh pemain di babak kedua.

"Agar semuanya bisa mengembalikan sentuhan dan mendapatkan kembali suasana pertandingan," ucapnya.

Baca juga: Sepekan Paul Munster Melatih Persebaya, Seluruh Pemain Rasakan Gairah Baru, Pembuktiannya Saat Lawan PSIS Semarang

Di babak pertama, pelatih Persik memainkan Miswar Saputra di bawah mistar gawang dan ditopang kuarter Simen Lyngbo, Yusuf Meilana, Ahmad Agung dan Hamra Hehanusa di lini pertahanan.

Sementara Ze Valente, Renan Silva, Rohit Chand dan Bayu Otto mengisi lini tengah menopang duet Kelly Sroyer dan M Khanafi sebagai duet di lini depan.

Di babak kedua, semua pemain yang dibawa ke Surabaya, termasuk Taufik serta kiper Eko Saputro yang belum mendapatkan menit bermain di Liga 1 2023/2024, juga turut dimainkan.

Baca juga: Persik Kediri Menunggu Kesembuhan Bek Tengah Hamra Menghadapi Keganasan Bali United

Marcelo tak terlalu mempermasalahkan hasil akhir pertandingan melawan Persebaya, namun dia lebih melihat hasil dari latihan yang sudah digelar sebelumnya.

"Setelah ini kami akan fokus sepenuhnya menghadapi laga lanjutan terdekat melawan Bali United, target kami jelas di 11 pertandingan tersisa dapat meraih hasil maksimal," ungkapnya.

Karena sejak awal musim Marcelo memang mengincar posisi lima besar Liga 1 Indonesia 2024.

Baca juga: Gawat! Gara-gara Kalah Terus Bomekmania Tak Lagi Berminat Nonton Pertandingan Persebaya

"Saya juga masih akan menunggu beberapa pemain yang masih mengalami cedera dan saya berharap di sisa waktu ini semuanya dapat pulih sebelum liga kembali dimulai nanti," kata dia.

Dalam laga itu Paulo Henrique membuka skor bagi Persebaya dimenit ke-30 membawa Persebaya unggul 1-0 di babak pertama.

Kemudian gol kedua diciptakan Oktavianus Fernando yang menggandakan skor bagi Persebaya dibawah kepemimpinan pelatih baru paul Munster yang juga mantan pelatih Bhayangkara FC.

Baca juga: Ze Valente Baru Menemukan Aura Kemenangan Setelah Bermain Bersama Persik Kediri

Sementara Persik sendiri dalam laga perdana pasca libura panjang akan menghadapi Bali United di kandang Stadion Brawijaya, Senin, 5 Februari 2024 mulai 19.00 WIB.

Persik Kediri saat ini menempati urutan keenam klasemen dengan 34 poin, sedangkan Bali United yang mengemas 41 poin di posisi runner-up. **