Helo Indonesia

Efan Dimas Menjadi Sorotan Suporter Mahesa Jenar, Pemain Persebaya Akui Adaptasi dan Kekompakan Pemain Meningkat

Rabu, 17 Januari 2024 19:32
    Bagikan  
SIAGA
psis official

SIAGA - Pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes (kiri) dan Evan Dimas terus menggeber latihan menghadapi laga melawan Persebaya Surabaya, 30 Januari 2024

HELOINDONESIA.COM - Panpel Persebaya Surabaya sudah memastikan laga tunda Persebaya vs PSIS Semarang vs Persebaya akan digelar 30 Januari 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pukul 15:00 WIB.

Menghadapi laga tunda itu Persebaya tampil dengan pelatih barunya Paul Muster, dengan latihan yang inten sudah dijalankan sejak beberapa pekan.

Terkait perkembangan fisik, adaptasi hingga kekompakan salah satu pemain Persebaya, Oktafianus Fernando mengaku ada peningkatan.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter PSIS Semarang dan Yel-yel Saat Mendukung skuad Mahesa Jenar Bertanding

Menurut Oktafianus sejak kehadiran pelatih asal Irlandia Utara itu trennya terus meningkat, karena menu latihan yang digerikan berbeda.

Dikatakan untuk adaptasi bagus, dari pemahaman taktis pemain meningkat, pemain juga memahami mengikuti instruksi pelatih.

Bahkan menurut Okta cara berkomunikasi dan pendekatan pelatih baru ini juga tidak ada masalah, sehingga adaptasi pun berjalan baik.

Menurut arek Suroboyo ini, apa yang dilakukan pelatih berdampak positif bagi para pemain, karena para pemain akan semakin cepat mencerna instruksinya.

Baca juga: Evan Dimas Buka Rahasia Stategi Persebaya di Bawah Paul Munster, PSIS Harus Waspada

Terlebih dalam beberapa pekan ke depan Persebaya harus melakoni laga kandang melawan PSIS Semarang, kini ia dan teman-teman lebih fokus dan kerja keras untuk berlatih untuk tiga poin penuh.

"Kalau persiapan biasa saja karena sekarang ada pelatih baru kami lebih fokus untuk berlatih mengikuti instruksi mengikuti pemahaman taktis dari Coach Munster, yang terpenting adalah untuk menghadapi Semarang," ujarnya seperti dilansir Antara.

Sementara Ova menilai musim ini PSIS Semarang menjadi tim yang konsisten memiliki pemain depan dan sayap yang bagus.

Baca juga: Kondisi Fisik Evan Dimas Seperti ini, Mampukah Memainkan Peran di Lini Tengah PSIS Semarang

Pemain asing Persebaya Paulo Henrique mengaku menikmati dilatih pelatih baru Paul Munster meskipun harus cepat beradaptasi.

Namun itu tidak ada masalah akrena Coach Munster seirng berkomunikasi apa yang lebih baik untuk pemain, dan itu disukai para pemain.

Sementara menghadap Persebaya PSIS rasanya sudah tidak ada masalah, karena tim ini memiliki track racord yang bagus dalam setiap laganya.

Baca juga: Tinggalkan Arema FC, Evan Dimas Gabung PSIS Semarang, Hal Menyedihkan dia Ucapkan

Meski beberapa pekan terakhir banyak rumor terkait pemain asingnya yang banyak menjadi incaran tim lain, meskipun itu semua tidak membuat goyah para pemain.

Seperti halnya pemain asing PSIS Semarang asal Jepang, Taisei Marukawa telah memperpanjang kontrak hingga tahun 2025 bersama Mahesa Jenar.

Namun menjelang laga melawan Persebaya, pemain PSIS asal Surabaya Evan Dimas sempat menjadi sorotan para suporter Panser Biru dan Snex.

Baca juga: Harapan Gelandang Arema FC Evan Dimas Dipanggil STY, Melawan Timnas Argentina

Sosok gelanda pinjaman dari Arema FC, Evan Dimas sempat mencuri perhatian saat berlatih bersama PSIS Semarang tersebut.

Evan dimas selama ini jarang diturunkan oleh pelatih Gilbert Agius dianggap sudah menunjukkan perkembangan fisik yang lebih baik ketimbang pertama kali dikenalkan PSIS Semarang.

Karena saat itu, oleh para suporter Evan Dimas dinilai memiliki postur fisik tubuh yang kurus di PSIS Semarang, penilaian itu diunggah dalam akun instagram @psisfcofficial.

Baca juga: Menyongsong Laga Pekan ke-24 Melawan PSIS Semarang, Arema FC Menggelar Latihan dan Laga Uji Secara Kontinyu

"Evan Dimas, fisik nya sekarang terlihat berisi," komentar akun @quantico

"Mas Evan sekarang terlihat bahagia," unggah akun @dominictorreta2.

"Fisike @evhandimas wes mulai berisi," tulis akun @manusia_butuhduett.

"Wayahe evan," ungkap akun @adh_heeir.

Sementara Carlos tebar kode henda ke klub lain di Liga 1, yang dinilai sebagian kalangan sebagai kode hengkang dari PSIS Semarang?

Baca juga: Evan Dimas Buka Rahasia Stategi Persebaya di Bawah Paul Munster, PSIS Harus Waspada

Pemain yang didatangkan PSIS Semarang sejak Liga 1 2022 lalu dari Arema meneken kontrak baru bersama PSIS Semarang berdurasi satu musim sampai dengan 30 Juni 2024.

Bersama PSIS Carlos mencatatkan performa bagus dengan mengoleksi 10 gol dan dua assist dari 19 pertandingan yang dia jalani di Liga 1 2023/2024.

Namun belakangan ini Carlos menjadi sorotan suporter setiap Laskar Mahesa Jenar yang menilai mulai kendor dalam bermain, tidak ngotot seperti sebelumnya.

Baca juga: Sepekan Paul Munster Melatih Persebaya, Seluruh Pemain Rasakan Gairah Baru, Pembuktiannya Saat Lawan PSIS Semarang

Bahkan isu yang berkembang Carlos akan meninggalkan PSIS Semarang setelah Liga 1 2023/2024 berakhir nanti.

Yang pasti Carlos Fortes dkk dalam waktu dekat ini bakal menghadapi laga perdana pasca libur panjang melawan Persebaya Surabaya di kandang Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 30 Januari 2024.

Baca juga: Setelah Libur Panjang, Skuad Arema Kini Fokus Menghadapi PSIS Semarang 5 Februari 2024

Sementara PSIS Semarang sendiri sejauh ini memiliki para pemain yang cukup tangguh hingga pekan ke-23 sudah mencatatkan peringkat 4 besar klasemen sementara dengan 38 poin.

PSIS Semarang berpeluang menembus 3 besar jika mampu mengalahkan Persebaya dengan catat Persib yang ada di peringkat ke-3 bermain imbang melawan Persis Solo. **