Helo Indonesia

Evan Dimas Buka Rahasia Stategi Persebaya di Bawah Paul Munster, PSIS Harus Waspada

Senin, 15 Januari 2024 09:05
    Bagikan  
HADAPI PERSEBAYA
psis official

HADAPI PERSEBAYA - Pemain PSIS Semarang, Evan Dimas menyampaikan pesan kepada teman satu timnya terkait kepemimpinan pelatih baru Persebaya, Paul Munster

HELOINDONESIA.COM - Mantan pemain Persebaya yang kini menjadi gelandang PSIS Semarang, Evan Dimas Darmono memiliki pesan yang ditujukan kepada rekan satu timmya.

Pesan yang disampaikan Evan terkait laga yang dalam waktu dekat akan dihadapi skuad Mahesa Jenar menghadapi Persebaya Surabaya, 30 Januari 2024.

Laga bakal digelar di kandang Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Selasa (30/1/2024) pukul 15:00 WIB.

Laga ini merupakan laga tunda yang masih menyisakan pertandingan setelah sebelumnya keduanya tidak bisa bertanding karena stadion digunakan Piala Dunia U-17 2023/2024.

Baca juga: Sepekan Paul Munster Melatih Persebaya, Seluruh Pemain Rasakan Gairah Baru, Pembuktiannya Saat Lawan PSIS Semarang

Selain itu ada laga tunda yang lain yakni Persis Solo vs Madura United di kandang PSIS Stadion Manahan Solo pada malam hari pukul 19:00 WIB.

Selanjutnya PSIS akan kembali melakoni laga pekan ke-24 sepekan kemudian menghadapi Arema FC di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, 5 Februari 2024.

Terkait kekuatan Persebaya Surabaya, Evan Dimas menyampaikan pesan kualitas pelatih baru Persebaya yakni Paul Munster.

Baca juga: Inilah Daftar Lima Pemain PSIS Semarang yang Kontraknya Berakhir April hingga Juni 2024, Termasuk Fortes dan Vitinho

Menurut Evan Dimas, Paul Munster bukan sosok asing baginya, sebab ia pernah merasakan tangan pelatih asal Irlandia Utara itu saat bermain di Bhayangkara FC.

Menurut Evan Paul Munster pelatih bagus, kebetulan pada musim 2021, dirinya pernah digembleng pelatih ini bersama Bhayangkara FC.

Oleh karena itu kami dan teman-teman harus waspada, dengan hadirnya Paul Munster bakal semangat yang baru bagi para pemain.

"Saya mengetahui Paul Munster adalah pelatih yang bagus. Kebetulan, pada musim 2021, saya pernah diasuh Paul Munster di Bhayangkara FC," kata Evan Dimas kepada wartawan di Semarang seperti dilansir bola.com, Minggu (14/1/2024).

Baca juga: 8 Film Bioskop Tayang Januari2024, Cek Sinopsis dan Jadwalnya!

Terkait jam bermain Evan Dimas mengungkapkan jika dirinya selalu siap untuk diturunkan kapan pun meskipun saat ini dia minim mendapat kesempatan tampil.

Sejauh ini Evan Dimas baru sekali tampil, saat PSIS Semarang melawat ke markas Borneo FC pada pekan ke-22.

Evan mengatakan sebagai pemain profesional tentu dia bisa berharap mendapat kesempatan bermain, meski demikian dia tetap semangat dalam sesi latihan dan kapanpun diturunkan, selalu siap.

Baca juga: CEO PSIS Sebut Akan Lepas Pemain Andalan Jika Benar-benar Kehabisan Duit, Tapi Sejauh ini Belum

Duel PSIS Semarang vs Persebaya menjadi laga yang penting bagai skuad Mahesa Jenar yang berambisi untuk naik peringkat di klasemen sementara Liga 1 2023/2024 ini.

Setidaknya PSIS ingin mengamankan posisi ke-4 di klasemen sementara, untuk itu PSIS mewajibkan kemenangan dari Persebaya di laga tandang nanti.

Evan Dimas juga menyadari jika Persebaya memiliki ambisi besar, mengingat posisi sebelumnya Persebaya menderita laga tanpa kemenangan sebanyak 9 kali dalam laga terakhirnya.

Baca juga: Waduh Hadapi Borneo FC Pelatih Gilbert Sebut PSIS Seperti ini, Siap-siap Pulang Gigit Jari

Di sisi lain PSIS harus hati-hati kebangkitan Persebaya di bawah kepemimpinan pelatih baru Paul Munster ini.

PSIS sendiri dalam dua laga terakhirnya juga tanpa mendapat kemenangan, saat menghadapi Borneo FC harus terima kekalahan 2-0.

Kemudian dalam laga terakhirnya PSIS Semarang bermain imbang saat melawan Madura United dengan skor 2-2.

Meski demikian posisi 4 besar klasemen sementara masih terselamatkan, PSIS berhasil mengoleksi 38 poin, selisih 2 poin dengan Persib Bandung.

Baca juga: Melawat ke Samarinda, PSIS Tertantang Permalukan Borneo FC

Menjelang laga terdekat melawan PSIS Semarang, Paul Munster mengaku saat ini akan fokus latihan mempersiapkan dengan hasil maksimal.

Terkait laga itu dirinya mengaku sudah memperlajari dan memahami karakteristik permainan PSIS Semarang.

Bahkan dia mengaku memahami pelatih PSIS Semarang dan beberapa pemain yang dia ketahui, tetapi yang penting menurut Munster fokus latihan dan mengambil tiga poin.

Baca juga: Langkah ini yang Dilakukan Manajemen PSIS Semarang Setelah Terjadi Aksi Kericuhan Suporter

Dalam laga nanti dia pun akan memasang pemain-pemain Bajol Ijo yang memang sudah siap untuk bermain, bahkan perlahan dia mengaku sudah mengetahui siapa yang akan dimainkan.

Meningkatkan performa pemain itu yang menjadi cacatan penting pelatih Paul Munster serta taktikal dan strategi hingga standar yang diinginkan.

Di bawah kepemimpinannya Paul Munster memiliki target tinggi memutus tren negatif Persebaya dalam waktu dekat yang dihadapi skuad Mahesa Jenar.

Baca juga: Desember Kelabu! PSIS Semarang Menghadapi Laga Berat Bulan ini, Bakal Menguras Tenaga

Persebaya saat ini berada di peringkat ke-13 dengan mengoleksi 26 poin, dari 23 laga yang dijalani Persebaya mencatatkan 6 kali menang, 8 kali imbang dan 8 kali kalah.

Itu berbeda dengan PSIS Semarang dengan 38 poin mencatatkan hasil 11 kali menang, 5 kali imbang dan 6 kali kalah. **