Helo Indonesia

Pemerintah Korea Selatan Akan Bayar Warganya yang Berpacaran Rp 11 Juta, Kalau Menikah Dapat Ratusan Juta !

Malda - Ragam
Jumat, 12 Juli 2024 17:05
    Bagikan  
Foto
Foto: dok. tvN

Foto - Ilustrasi pacaran orang korea

HELOINDONESIA.COM - Padahal melihat drakor (dramakorea) nya yang terlihat pasangan pria dan perempuan terlihat romantic ternyata tak begitu berpengaruh pada kehidupan nyatanya.

Karena saat ini Korea Selatan dikabarkan sedang menghadapi krisis kependudukan khususnya di distrik Saha-gu, Busan.

Pemerintah menawarkan berbagai cara agar warganya bisa berkencan bahkan sampai menikah, mereka disebut akan diberikan hadiah berupa uang belasang hingga ratusan jutaan rupiah.

Baca juga: Spanyol Pincang di Final EURO 2024, 2 Pemain Dipastikan Tak Bisa Tampil Pedri dan Alvaro Morata ?

Mereka mengadakan acara blind date atau kencan buta.

Jika berhasil berpacaran bisa mendapatkan uang sebanyak 500.000 won atau sekitar Rp5,9 juta, yang berarti setiap pasangan yang berhasil pacaran akan mendapatkan 1 juta won atau sekitar Rp11,9 juta.

Bahkan ketika kalian berhasil menuju jenjang pernikahan, Pemerintah Saha-gu juga akan memberikan hadiah pernikahan sebesar 20 juta Won atau sebesar Rp235,8 juta.

Pasangan pengantin baru bahkan akan menerima uang muka 30 juta won (sekitar Rp 354,6 juta) untuk rumah atau 800.000 won (sekitar Rp 9,5 juta) untuk sewa bulanan selama lima tahun dari Kantor Distrik. Total dana yang dapat diterima setiap pasangan melalui program ini berkisar antara 53 hingga 71 juta won.

Baca juga: Sudah Saatnya Inggris Raih Juara EURO 2024, Football is Coming Home !

Kepala Distrik Saha Lee Gap-jun mengatakan kepada media bahwa proyek ini bertujuan untuk mengatasi krisis populasi yang disebabkan oleh penurunan angka kelahiran dengan membentuk komunitas lokal multikultural di masa depan. 

Dikutip dari TheKoreaTimes, Rabu (26/6/2024), langkah ini diambil untuk mendorong angka pernikahan dan kelahiran di Korsel, yang saat ini berada pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Pertemuan ini akan berlangsung pada bulan Oktober dan akan memilih pasangan yang memenuhi kriteria, diantaranya yang lahir dari tahun 1981 hingga 2001 atau berusia 23 hingga 43 tahun.