Helo Indonesia

Sudah Saatnya Inggris Raih Juara EURO 2024, Football is Coming Home !

Jumat, 12 Juli 2024 16:35
    Bagikan  
Foto
ADRIAN DENNIS/AFP

Foto - Harry Kane memeluk Ollie Watkins Pencetak Gol Kemenangan Inggris di Semifinal lawan Belanda

HELOINDONESIA.COM - Laga Spanyol vs Inggris di FINAL EURO 2024 berlangsung, Senin (15/7/2024) dini hari di Stadion Olimpiade Berlin, The Three Lions Incar Gelar Perdana !

Sebagai negeri yang liga sepakbolanya maju Inggris ternyata belum pernah menjuari EURO sekalipun, padahal kini dan dulu Premier League atau Liga Inggris sudah dikenal kemana-mana, siapa yang tak tahu klub Manchester United, Liverpool dan Chelsea dan klub besar lainnya.

Entah mengapa dari dulu Inggris belum pernah mencicipi title Juara EURO 2024. Prestasi terbaiknya ya saat Inggris bisa melaju ke Final di EURO 2020 menghadapi Italia dan hanya mendapatkan runner-up.

Baca juga: Luis Suarez Ungkap Alasannya Ribut Usai Laga Uruguay vs Kolombia, Jengkel Lihat Selebrasinya !

Dan kini Inggris secara beruntun bisa melaju ke final dengan pelatih yang sama yaitu Gareth Southgate, meskipun banyak yang meragukan kerjanya tetapi kenyataanya Southgate lah pelatih tersukses Inggris di ajang EURO.

Penampilan Inggris dari segi permainan memang kurang memukau seperti halnya Spanyol, tetapi daya juang dan skill individu para pemainnya tak bisa dianggap remeh.

Foto

Inggris belum pernah terkalahkan di fase grup hingga menuju final.

Pada laga Final menghadapi Spanyol nanti, Inggris sepertinya sudah harus bisa menemukan form terbaiknya. Sebab ketika berada di final Spanyol jarang sekali kalah.

Tim Matador sudah 4 kali masuk final dan 3 diantaranya berhasil mereka menangkan.

Lantas, apakah di Final nanti Inggris bisa menangkan trofi EURO Perdananya ataukah Spanyol yang mengoleksi trofi ke-4 nya ?

Tetapi dengan talenta-talenta Inggris saat ini yang cukup kumplit di berbagai lini seperti Harry Kane, Saka, Foden di Depan dan Jude Bellingham, Declan Rice di tengah SUDAH SAATNYA INGGRIS untuk meraih gelar perdananya. 

Baca juga: Spanyol Pincang di Final EURO 2024, 2 Pemain Dipastikan Tak Bisa Tampil Pedri dan Alvaro Morata ?