Partai Pimpinan Kaesang Usung Dico Ganinduto di Pilwalkot Semarang 2024

Minggu, 14 Juli 2024 13:55
Ade
RESMI: Dico M Ganinduto saat diperkenalkan secara resmi oleh PSI menjadi bakal calon wali kota Semarang. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Bupati Kendal Dico M Ganinduto resmi dikenalkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang, sebagai bakal calon Wali Kota Semarang (Balon). Deklarasi tersebut yang telah disepakati Partai Golkar bersama PSI, Sabtu (13/7/2024) di Openair Resto Semarang.

Dico mengatakan, deklarasi dari partai pimpinan Kaesang Pangarep ini merupakan hasil keputusan yang dibawanya setelah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Jakarta dua hari yang lalu.

"Jadi rekomendasi dari Golkar dan PSI, InsyaAllah ini sudah final. Tinggal nanti kita akan komunikasi dengan beberapa partai lain untuk koalisi yang akan kita bentuk di Kota Semarang," beber Dico.

Ia menyebut, sebelumnya memang mendapatkan dua surat tugas yakni di Pilbup Kendal dan Pilgub Jateng. Namun menurutnya hal ini merupakan hal yang wajar dimana dinamika politik bisa berubah kapanpun

Dinamika Politik

"Itu yang namanya dinamika politik, ini hal yang sangat biasa di politik. Karena dalam berpolitik itu ada beberapa opsi. Saya saja kemarin diberikan dua surat tugas, di provinsi dan di Kendal. Tiba-tiba sekarang saya diberikan tugas di Kota Semarang," terangnya.

Terkait siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil walikota, Dico mengungkapkan masih dalam proses penggodokan bersama partai koalisi.

"Kalau terkait wakil, komunikasi dengan Ketum PSI Mas Kaesang ada beberapa nama yang diajukan, tapi belum ada yang final. Artinya nama-nama yang diajukan ini akan kita uji, akan kita lihat dengan perkembangan dinamika dengan partai koalisi yang kita sepakati," imbuh Dico.

Ketua Dewan Pembina PSI Jateng, M Farchan menyakini Dico Ganinduto membawa energi yang luar biasa dalam kontestasi Pilwakot Semarang. "PSI sekarang bersatu dengan Golkar mencalonkan Bro Dico. Ini tentunya membawa energi yang luar biasa. Karena sama-sama muda," ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan hampir semua partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Bahkan memastikan hampir semua partai di KIM akan berkoalisi dengan PSI.(Anik).

Berita Terkini