Helo Indonesia

Karang Taruna Buat Stiker Sosialisasi, Lurah yang Nempelin ke Rumah Warga

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Minggu, 30 April 2023 21:00
    Bagikan  
Aryanto dan Stiker Ketua Karang Taruna Rahmawati Herdian
Aryanto dan Stiker Ketua Karang Taruna Rahmawati H

Aryanto dan Stiker Ketua Karang Taruna Rahmawati Herdian - (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Sekretaris Karang Taruna Kota Bandarlampung Aryanto menjelaskan pihaknya yang membuat stiker ketuanya Rahmawati Herdian yang juga calon legislator DPR RI dari Partai Nasdem.

"Stiker itu saya yang buat sekitar awal 2022 sebagai bagian dari kegiatan Karang Taruna," katanya lewat relis yang didapatkan "Helo Indonesia Lampung" dan dibenarkannya, Minggu malam (30/4/2023).

Dijelaskannya, stiker tersebut untuk promosi kontak, nomor pelayanan publik, di Kota Bandarlampung, berikut foto Rahmawati Herdian yang akan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI dari Nasdem.

"Sampai hari ini, Ketua Karang Taruna Rahmawati Herdian atau siapapun belum ada yang berstatus calon legislatif (caleg) karena belum ada yang didaftarkan ke KPU (pendaftaran 1-14 Mei 2023)," katanya.

Dia bersedia memberikan klarifikasi terkait stiker tersebut. "Karang Taruna itu organisasi sosial para pemuda yang bermitra dengan pemerintah,
baik di kota atau desa, jadi bukan organsiasi politik," tandasnya.

Masalahnya, dari informasi yang diperoleh "Helo Indonesia Lampung", Minggu (30/4/2023), Nur Arifin, lurah Beringan Raya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung yang menempelkan stiker tersebut ke rumah warga.

Bahkan, petugas kelurahan berseragam hijau dan berompi merah (linmas) turut mengawal Nur Arifin menempelkan stiker tersebut. Lewat media lain, Lurah mengatakan saat ini belum masuk masa sosialisasi bahkan belum resmi dinyatakan caleg.

Dikonfirmasi via whatsapp, Minggu (30/4/2023), pukul 12.35 WIB, Nur Arifin belum merespon hingga berita ini diupload pada pukul 20.28 WIB. Ditelepon, sang lurah juga tak mengangkat dan membalas telepon. (Hajim)