Helo Indonesia

Karang Taruna Labuhanratu 2 Wayjepara Gelar Festival Band dan Baksos

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 6 Januari 2024 19:39
    Bagikan  
Karang Taruna Labuhanratu 2 Wayjepara Gelar Festival Band dan Baksos

Festival Band dan Bakti Sosial Karang Taruna di Desa Labuhanratu 2 (Foto Khairuddin/Helo)

LAMPUNG.HELO.INDONESIA.COM. -- Band King Lion asal Kota Bandarlampung ikut ambil bagian pada Festival Band dan Bakti Sosial (Baksos) Karang Taruna Desa Labuhanratu Dua, Kecamatan Wayjepara, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (6/1/2024).

Festival dan baksos yang dibuka Kepala Desa Labuhanratu Dua Sopiyan Effendi dihadiri Ketua Karang Taruna Lampung Timur Doni Erlando, Sekcam Darjiono, pihak polsek dan koramil setempat, sejumlah donatur, petugas PMI Lamtim serta sekitar sepuluh klub band asal Lamtim, Bandarlampung,Lamsel dan Lampung Tengah.

Usai acara dibuka, panitia mengawali dengan kegiatan santunan kaum duafa dan yatim piatu, pemeriksaan kesehatan warga serta donor darah. Usai baksos, satu persatu kelompok band unjuk kebolehan dengan membawakan dua lagu yang telah ditentukan panitia. Tepuk tangan pengunjung dan pendukung kian menambah semarak festival.

Baca juga: Selain Bisa Bikin Cerdas dan Melindungi Jantung, Ini Manfaat dari Konsumsi Ikan

Giliran kelompok band "king lion" asal Bandarlampung tampil, kehangatan dan aplaus pengunjung kian meriah. Dengan membawakan dua lagu yakni sang bumi ruwa jurai dan satu lagu ciptaan klub musik papan atas tanah air, dipastikan klub band asal kota tapis itu jadi yang terbaik. Dengan kekompakan bermain dan kostum yang apik ditambah suara vokalis yang baik, juri memastikan kelompok musik itu pantas jadi juara.

Ketua Karang Taruna Lampung Timur Doni Erlando mengapresiasi festival dan baksos yang digelar karang taruna tingkat desa itu.
" Atas nama pribadi dan organisasi saya mengapresiasi even yang sangat baik ini. Semoga ini jadi contoh yang lainnya,"ujar Doni.
(Khairuddin)