Helo Indonesia

Survei Indikator: Lampung Kunci Pilpres, Prabowo-Gibran di Atas Angin

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Jumat, 19 Januari 2024 18:11
    Bagikan  
SURVEy
Helo Indonesia

SURVEy - Hasil survey (Ist/Poskotac


LAAMPUNG, HELOINDONESIA.COM- Lembaga Survei Indikator merilis hasil survei nasional yang dilaksanakan pada periode 30 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024. Lampung teridentifikasi sebagai salah satu dari 13 provinsi kunci dalam Pilpres 2024.

Menurut hasil survei, Prabowo-Gibran mendominasi di Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan. Ganjar-Mahfud memimpin di Jateng dan DIY, sementara Anis-Muhaimin bersaing ketat dengan Prabowo di DKI dan Banten.

Prabowo-Gibran meraih dukungan tertinggi di Lampung dengan 68,7%, diikuti oleh Ganjar-Mahfud 17,4%, dan Anis-Muhaimin 10,5%. Provinsi Sulawesi Utara dan Sumatera Selatan juga menunjukkan dukungan kuat untuk Prabowo-Gibran.

Metode survei menggunakan multistage random sampling dengan total sampel 4560 responden, memberikan tingkat kepercayaan 95% dengan margin of error sekitar plus minus 2%. Wilayah yang di-over-sample memiliki margin of error sekitar plus minus 5,8% pada tingkat kepercayaan 90%.

Kesimpulan survei ini memberikan gambaran komprehensif tentang dinamika dukungan pemilih di berbagai wilayah menjelang Pilpres 2024.

Sementara, menanggapi hasil survei nasional yang menunjukkan dukungan tinggi di Lampung untuk pasangan Prabowo-Gibran, Tim Kampanye Daerah (TKD) Lampung memberikan tanggapannya. Mereka menyambut positif hasil survei tersebut sebagai cerminan semangat dan dukungan kuat masyarakat Lampung terhadap visi dan program pasangan tersebut.

Dalam pernyataan, Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung Rahmat Mirzani Djausal menyatakan, "Hasil survei ini memperkuat keyakinan kami bahwa rakyat Lampung menjadi basis utama dukungan untuk Prabowo-Gibran. Kami menghargai dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung yang telah menunjukkan dukungan."

TKD Lampung juga menegaskan komitmen mereka untuk terus bekerja keras dan berkoordinasi dengan baik dengan seluruh partai politik pengusung, relawan, dan seluruh elemen guna memastikan pencapaian target suara yang diinginkan. "Kami akan terus bersinergi dan bekerja lebih keras lagi agar pasangan Prabowo-Gibran meraih kemenangan yang solid di Provinsi Lampung," tambah TKD Lampung. (Hajim/Rilis)

 -