Helo Indonesia

Dikatai Cengeng, Kubu 01 Sebut Hotman Paris Bakal Menangis, Otto Masuk Kamar Gak Keluar-keluar

M. Haikal - Nasional -> Politik
Kamis, 28 Maret 2024 00:52
    Bagikan  
Anies Baswedan,
Ist

Anies Baswedan, - B

HELOINDONESIA.COM - Timnas AMIN menanggapi pernyataan kuasa hukum TPN 02 Otto Hasibuan tentang permohonan gugatan kecurangan Pemilu yang diajukan kubu 01 ke MK adalah cengeng dan salah kamar.

Iwan Tarigan, juru bicara Timnas AMIN dalam video yang diunggah akun X @Mdy_Asmara1701 pada Rabu (27/3/2024) menegaskan bahwa nanti Hotman Paris dan Otto Hasibuan bakal menangis.

Iwan mengatakan bahwa pelanggaran-pelanggaran sengketa yang diajukan, petitum dari kubu 01 ke MK mengenai proses kecurangan Pilpres.

"Sejak di MK, KPU, penggunaan PJ kepala daerah, aparat hukum, pengerahan aparat desa yang menyalahi undang-undang dan penyalahgunaan Bansos sampai proses pemungutan suara adalah perselisihan tentang hasil pemilu," paparnya.

Baca juga: Intip Kekayaan Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi Tersangka Korupsi PT Timah

Karena proses yang curang dan bermasalah, etika dan abuse of power, kekuasaan, paparnya, tentu saja akan mempengaruhi hasil akhir di TPS dan KPU.

Dikatakan Iwan, mengenai perselisihan tentang hasil pemilu adalah tugas dan kewenangan MK untuk mengadili yang mempunyai dasar hukum sesuai dengan Undang-undang Dasar 45.

"Kami berharap Jangan sampai nanti Bapak Hotman Paris menangis dan Bapak Otto Hasibuan masuk kamar nggak keluar-keluar lagi karena kalah di sidang sengketa pilpres di MK," tandasnya.